Prestige Motorcars Datangkan Sedan Mewah Toyota Century ke Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 17 September 2020

Prestige Motorcars Datangkan Sedan Mewah Toyota Century ke Indonesia

momobil.id – Prestige Motorcars mengumumkan kedatangan Toyota Century, sebuah sedan mewah yang mengusung teknologi hybrid. Meski begitu, Prestige Motorcars belum mengumumkan berapa harga mobil mewah tersebut di Indonesia.

Century mengusung mesin V8 5.0-Liter dengan sistem hybrid. Berkode 2UR-FSE, mesin bensinnya dapat menghasilkan daya dorong hingga 381 PS di putaran 6.200 rpm dan torsi 510 Nm pada 4.000 rpm. Sementara motor listrik sedan ini mampu menghasilkan tenaga 224 PS dan torsi 300 Nm.

Total energi yang tersalur ke roda ketika dapur pacu konvensional dan dinamo bekerja mencapai 431 PS. Kombinasi ini tak hanya memastikan performa mumpuni, tapi juga efisiensi konsumsi bahan bakar terbaik yakni di level 13,6 km per liter.

Toyota Century
Toyota Century

Pada sistem keselamatan, Century telah menggunakan fitur baru Toyota Safety Sense. Beberapa fungsi Toyota Safety Sense antara lain:

1. Blind Spot Monitor untuk mendeteksi kendaraan yang akan datang di jalur yang berdekatan, serta Parking Support Alert, yang membantu parkir dengan mendeteksi kondisi sekitarnya.

2. Sistem Pra tabrakan (PCS), yang membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan maupun pejalan kaki.

3. Sistem Lane Departure Alert (LDA) menggunakan buzzer peringatan untuk memperingatkan pengemudi ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya, termasuk kemampuan bantuan kemudi tambahan.

4. Radar Cruise Control, membantu menjaga jarak yang tepat dari kendaraan di depan.

5. Pelindung Adaptive High Beam System (AHS) yang melindungi kelebihan cahaya dari kendaraan lain, secara otomatis menyalakan dan mematikan lampu dim, dilengkapi dengan 24 lampu LED di samping

Di bagian interior, terdapat peningkatan wheelbase 65 mm yang membuat jok belakang dan ruang kaki lebih lega serta sandaran kaki yang dapat disesuaikan. Perbedaan tinggi antara pelat dan lantai telah dikurangi 15 mm untuk memastikan alas lantai rata saat dipasang. Hal ini berfungsi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan penumpang keluar masuk mobil.

Interior Toyota Century
Interior Toyota Century

Selain itu, di jok belakang terdapat entertainment system 11,6 inci, 12 saluran amp audio, dan 20 speaker yang ditempatkan sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang sempurna. Dilengkapi touch panel 7 inci di sandaran tangan tengah yang berfungsi mengontrol sistem audio, AC, massage function, dan tirai.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga Bujet Rp200 Jutaan

Sebagai informasi, Century hadir dalam beberapa warna, salah satunya Seika Radiant Silver Metallic. Terdiri dari tujuh lapisan termasuk lapisan bening yang mengandung cat untuk memberi kesan glossy.

Adapun Toyota Century pertama kali debut pada tahun 1967 yang dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Grup Toyota. Generasi ketiga Century telah rampung didesain ulang 21 tahun kemudian. Menjelma menjadi sebuah perpaduan apik antara konsep warisan dan evolusi dalam dunia otomotif.


Kembali ke atas