Punya Pengisi Daya Cepat, Ini Bocoran Spesifikasi Hyundai Ioniq 5

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 7 January 2021

Punya Pengisi Daya Cepat, Ini Bocoran Spesifikasi Hyundai Ioniq 5

momobil.id – Pada tahun 2021 ini, Hyundai tampaknya akan segera meluncurkan Ioniq 5. Bahkan, spesifikasi mengenai mobil listrik ini sudah beredar bocorannya di dunia maya.

Hyundai Ioniq 5 direncanakan akan dirilis antara tahun 2021 hingga 2022 secara bertahap. Namun rincian spesifikasi dari Hyundai Ioniq 5 tidak sengaja terunggah di laman Hyundai Austria.

Dari spesifikasi yang telah bocor, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 tersebut tampaknya memiliki mesin yang cukup garang. Mesin mobil listrik ini tercatat mampu menghasilkan tenaga 313 horsepower.

Seperti dilansir Kontan yang mengutip Carscoops.com, Hyundai menargetkan kisaran siklus WLTP yakni sejauh 450 kilometer atau setara Porsche Taycan. Ioniq 5 diklaim mampu mencapai kecepatan 96 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik.

Salah satu spesifikasi yang mengesankan yakni pada pengisi daya cepat berkekuatan 800 volt. Mobil listrik Ioniq 5 dapat mengisi daya dari 20 persen hingga 80 persen baterai hanya dalam 15 menit. Hal ini didukung dengan atap panel surya sebagai cadangan energi mobil listrik.

Cara ini semakin populer bagi pembuat mobil untuk membangkitkan kegembiraan atas mobil baru. Dalam website tersebut turut dibuka pemesanan untuk 150 model “first edition” yang dijual di negara tersebut. Spesifikasi tersebut pertama kali ditangkap oleh The Korean Car Blog, yang memiliki screenshot dari situs Hyundai Austria tersebut.

Baca juga: Komentar Bos VW Terkait Pengembangan Apple Car Konsep

Bocoran juga menunjukkan Ioniq 5 memiliki panjang 4622 mm. Itu hanya 152 mm lebih pendek dari Santa Fe dan 457 mm lebih panjang dari Kona. Namun, tingginya akan sama dengan mobil listrik Hyundai Kona yakni 1600 mm.

Ioniq 5 berada di atas platform E-GMP, sebuah platform yang ditujukan khusus mobil listrik terbaru Hyundai. Dari sisi desain, Inoniq 5 diharapkan didasarkan pada konsep EV 45 yang pernah diperkenalkan tahun lalu. Dari segi harga, dalam website Hyundai Austria tidak membocorkan besaran dan rincian banderol dari mobil listrik anyar ini.

Sumber gambar: NewsBeezer


Kembali ke atas