Rekomendasi Daftar Mobil MPV yang Pas untuk Liburan

Ditulis oleh : Agita Bela Hakiki | 29 December 2020

Rekomendasi Daftar Mobil MPV yang Pas untuk Liburan

momobil.id – Akhir tahun biasanya menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan berlibur bersama keluarga. Jika Sahabat Momo memutuskan ingin berlibur menggunakan mobil, tidak ada salahnya melihat daftar mobil MPV yang nyaman untuk liburan keluarga berikut ini.

Mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) dinilai ideal sebagai mobil keluarga. Dengan kabin yang luas, MPV bisa menampung hingga 7 penumpang. Selain itu, MPV juga dilengkapi dengan mesin yang cukup bertenaga dengan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Hal inilah yang membuat MPV menjadi primadona banyak keluarga Indonesia.

Bagi Sahabat Momo yang berniat melakukan liburan, berikut rekomendasi MPV yang cocok dan nyaman digunakan:

Honda Mobilio

Honda Mobilio
Honda Mobilio

Honda menghadirkan Mobilio dengan mesin berkapasitas 1,5 liter i-VTEC SOHC 4 silinder yang mampu menghasilkan daya sebesar 116 Hp dan torsi maksimal 145 Nm. Dengan torsi yang cukup besar, mobil ini masih terbilang irit. Dari segi dimensi, mobil ini cukup luas untuk menampung 5 penumpang dan nyaman saat digunakan jarak jauh.

Baca juga: Manfaatkan Aplikasi Penunjuk Jalan Saat Berkendara di Liburan Akhir Tahun

Mitsubishi Xpander

Xpander-Cross
Xpander-Cross

Sebagai salah satu mobil yang paling digemari, nama Xpander layak dimasukkan dalam daftar mobil MPV yang nyaman untuk liburan keluarga. Dengan kapasitas mesin 1.500 cc yang dilengkapi teknologi MIVEC DOHC, mobil Low MPV ini tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan.

Xpander memiliki ground clearance hingga 205 mm dan tersedia dalam tipe Ultimate, Sport, dan Exceed. Dengan fitur-fitur yang tersedia, mobil ini dikategorikan tangguh untuk dibawa berkendara dalam medan yang cukup ekstrem.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Mobil keluaran Suzuki ini juga masuk dalam daftar MPV yang nyaman untuk liburan keluarga. Ertiga dibekali mesin 1.400 cc dengan mesin K14B DOHC 4 silinder. Untuk ground clearance, Ertiga memiliki tinggi 185 mm.

Di bagian interior, bangku tengah dan belakang mobil ini dapat di-split dengan rasio 50:50. Oleh karena itu, mobil ini mampu membawa barang dengan kapasitas cukup banyak dan cocok untuk digunakan berlibur bersama keluarga.

Toyota Avanza

Cara cek avanza bekas
Toyota Avanza

Toyota Avanza hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc. Selain itu, mobil ini dilengkapi ground clearance yang cukup tinggi sekitar 200 mm, sehingga bisa bermanuver di medan yang cukup ekstrem. Sebagai mobil sejuta umat, Avanza dinilai irit untuk mobil Low MPV di kelasnya.

Toyota Kijang Innova

Toyota Innova
Toyota Innova

Masih dari pabrikan Toyota, predikat mobil MPV untuk liburan keluarga yang terbaik jatuh pada Toyota Kijang Innova. Mobil ini hadir dengan dua pilihan, yaitu 2.000 cc 1TR-FE berbahan bakar bensin dan 2.500 cc 2KD-FTV berbahan bakar diesel.

Untuk urusan performa, Kijang Innova bermesin bensin mampu melaju hingga 136 Hp dengan torsi mencapai 182 Nm. Sedangkan Kijang Innova bermesin diesel, mampu melaju hingga 102 Hp dengan torsi 200 Nm.

Selain itu, dari segi keamanan, mobil ini dilengkapi kerangka GOA atau Global Outstanding Assessment yang menjamin perlindungan menyeluruh kepada penumpang mobil ini.


Kembali ke atas