Rekomendasi Mobil Bekas Bertransmisi Matic Berbanderol Kurang dari Rp60 Juta

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 October 2020

Rekomendasi Mobil Bekas Bertransmisi Matic Berbanderol Kurang dari Rp60 Juta

momobil.id – Tak semua orang memiliki bujet berlimpah untuk membeli mobil baru. Karenanya, membeli mobil bekas merupakan alternatif yang sering dipilih. Ketika membeli mobil bekas, pun masih disesuaikan dengan bujet. Bagi yang ingin membeli mobil bekas bertransmisi matic dengan bujet tak lebih dari 60 juta rupiah, ada beberapa model dari berbagai brand di pasar mobil bekas yang bisa menjadi pilihan.

Model mobil bekas bertransmisi matic dengan banderol tak lebih dari 60 juta rupiah cukup beragam. Mulai dari model sedan, MPV, hingga SUV. Berikut beberapa daftar rekomendasinya.

Peugeot 206

Jika Anda pecinta otomotif, terutama fanatik World Rally Championship, tentu tak asing dengan Peugeot 206. Hatchback tersebut ngetren pada awal 2000, karena kerap memenangi kejuaraan internasional tersebut. Atas popularitasnya itu Peugeot 206 mendunia, termasuk di Indonesia. Tentu menjadi kebanggan tersendiri apabila Anda memilikinya.

Seperti dilansir kumparan, mobil bekas matic Peugeot 206 lansiran 2004 harganya kini sekitar Rp40 jutaan hingga Rp60 jutaan. Soal jantung mekanis, pabrikan membekalinya dengan mesin 1.400 cc yang memiliki output 74 dk dan torsi 120 Nm.

Suzuki Baleno

Jika kurang sreg mobil hatchback, coba pertimbangkan Suzuki Baleno, sedan yang juga cukup populer di Indonesia pada era 90 dan 2000an awal. Sebagai pilihan terbaik dan tidak terlalu tua, bisa pertimbangkan Suzuki Baleno generasi kedua yang lahir pada 2003. Harganya pun juga sudah lebih murah di kisaran Rp40 jutaan sampai Rp50 jutaan. Mobil ini menggendong mesin 1.500 cc yang menjanjikan tenaga 100 dk dan torsi 133 Nm.

Baca juga: Perlukah Menggeber Gas Sebelum Mematikan Mesin Mobil?

Kia Picanto

Beda cerita kalau butuh kendaraan mungil seperti city car, maka coba tengok KIA Picanto generasi awal tahun (2004-2011). Harganya sudah lebih terjangkau yakni di bawah Rp50 juta tergantung kondisi. Berbeda dari model sekarang, Picanto lawas menggendong mesin 1.000 cc yang sanggup menyemburkan tenaga 60 dk dan torsi maksimum 86 Nm.

Kijang Kapsul

Ini merupakan mobil MPV yang menjadi favorit banyak orang. Kijang kapsul tipe LGX dengan tahun produksi di atas tahun 2000, harganya kini sekitar Rp50 jutaan. Kijang Kapsul merupakan salah satu MPV yang terkenal dengan kelegaan kabin, dan mesinnya yang tahan banting. Pada tipe LGX ini jantung pacunya berupa mesin bensin 2.000 cc bertenaga 95 dk dan torsi 151 Nm.

Honda CR-V

Bagi yang mencari model SUV, ada Honda CR-V generasi pertama yang dibanderol Rp50 jutaan untuk model produksi tahun 2000 dan bertransmisi matic. CR-V gen pertama baru-baru ini juga banyak yang mengincar. Utamanya karena tampilan longlasting, kenyamanan kabin bak sedan, dan yang paling unik adalah 2 mekanisme bukaan pintu bagasinya: bisa jendela, atau keseluruhan pintu. Honda CR-V generasi pertama ini menggunakan mesin 2.000 cc yang bertenaga 146 dk dan torsi 180 Nm.


Kembali ke atas