Lincah Menerobos Kemacetan, Ini Rekomendasi Mobil Bekas Berukuran Mungil

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

07 Oct 2019

momobil.id - Sebagian masyarakat kota lebih menyukai mobil dengan desain kompak atau mungil. Mobil dengan ukuran yang tak terlalu besar lebih disukai karena mampu melibas padatnya jalanan kota lebih dan muat di garasi perumahan kota yang terbatas. Karena itu, deretan mobil city car maupun LCGC hingga kini masih banyak dicari banyak orang walau dalam kondisi bekas lantaran sanggup menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan.

Lalu, apa saja rekomendasi mobil city car maupun LCGC yang bisa menjadi bahan pertimbangan ketika sedang mencari mobil bekas? Berikut daftar rekomendasi mobil city car maupun LCGC yang harga bekasnya cukup terjangkau.

Honda Jazz RS 1.5 MT 2010

Honda Jazz RS 1.5 MT 2010
Sumber gambar: Hgm Sites

Honda Jazz merupakan salah satu city car yang cukup populer. Honda Jazz keluaran 2010 menggunakan mesin Honda 1.5L SOHC 4 cylinder dengan 16 katup iVTEC + DBW. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin ini adalah sebesar 120 PS pada putaran 6.000 RPM dan mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada putaran mesin 4.800 RPM.  Honda Jazz ini dapat ditebus dengan merogoh kocek sekitar Rp140 jutaan.

Daihatsu Ayla 1.0 X MT 2017

Daihatsu Ayla 1.0 X MT 2017
Sumber gambar: Daihatsu

Daihatsu Ayla memiliki mesin 3NR-VE berkapasitas 1.0 liter (998cc) berteknologi 1KR-DE. Mesin 3NR-VE bertipe DOHC plus VVT-i juga memiliki 12 katup tiga silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 65 Ps per 6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada putaran ke 3.600 rpm. 

Mengandalkan jenis pembakaran EFI sehingga akan membuat spesifikasi Daihatsu Ayla pada sektor mesin pacunya ini menjadi lebih irit bahan bakar. Daihatsu Ayla 1.0 X MT juga ditawarkan dalam varian yang dibekali airbag guna menambah keamanan saat mengemudi. Unit bekas Daihatsu Ayla tipe ini cukup terjangkau harganya, sekitar Rp100 jutaan.

Suzuki Ignis 1.2 GX 2017

Suzuki Ignis 1.2 GX 2017
Sumber gambar: Suzuki

Suzuki Ignis memiliki mesin jenis K12M berkapasitas 1.197cc dengan sistem pembakaran Multipoint Injectio yang akan memberikan kinerja mesin pacu handal dan cukup tangguh. Mesin K12M memiliki jumlah silider 4, konfigurasi Katup DOHC, sistem suplai bahan bakar MPFI.

City car ini juga disematkan Roof Rails, sehingga pengemudi mampu meletakkan barang di atas Roof Rails. Cukup dengan menyiapkan mahar sekitar Rp125 jutaan, mobil mungil ini sudah bisa parkir di garasi kamu.

Toyota Yaris 1.5 E MT 2011

Toyota Yaris 1.5 E MT 2011
Sumber gambar: Momobil

Toyota Yaris dibekali dengan mesin 1.5L 1NZ-FE yang dikenal handal dan digunakan juga oleh Toyota Vios dan Toyota Limo (Taksi). Mesin 1NZ-FE dikenal sebagai mesin yang irit, tangguh, dan kencang.

Meski bodinya kecil, Toyota Yaris mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 107 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 142 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm dan disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan. Harga yang ditawarkan untuk Toyota Yaris tipe ini berkisar Rp110 jutaan.

KIA morning 1.0 MT 2014

Kia morning 1.0 MT 2014
Sumber gambar: Paultan

KIA Morning 1.0 2014 mengusung mesin Kappa 1.0L 3-silinder Dual CVVT DOHC yang bertenaga 68 HP dan torsi 90 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan.

KIA Morning semakin canggih dengan fitur Eco Technology. Fitur ini memungkinkan pengemudi bisa mengatur mesin mobil agar lebih hemat BBM. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya menekan tombol MID hingga pada layar tertera mode ‘Eco On’.

Selain fitur Eco Mode, Kia juga menyematkan teknologi kemudi bernama Motor Driven Power Steering (MDPS). Fitur ini berfungsi saat kecepatan tinggi dengan membuat setir menjadi sedikit berat, tapi sangat ringan dikendalikan di kecepatan rendah. Harga unit bekasnya cukup terjangkau, yakni Rp95 jutaan saja.

Baca Juga: Rutinitas seperti ini bikin mobil cepat aus hingga overheat

Adapun mobil-mobil berukuran kompak saat ini juga memperhatikan desain eksterior yang menambah kesan sporty meski bodinya cukup mungil. Tertarik lebih lanjut melihat daftar mobil city car dengan harga yang sesuai di kantong? Klik tautan ini untuk info selengkapnya.

Sumber gambar: IST

  • Auto Lifestyle (Display)
  • Mobil Bekas
  • honda
  • suzuki
  • daihatsu
  • mobil city car

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2014
Manual

120 juta

JAKARTA BARAT

2016
Manual

240 juta

JAKARTA BARAT

2015
Otomatis

245 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More