Rekomendasi Mobil Keluarga Bujet Rp200 Jutaan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 26 July 2020

Rekomendasi Mobil Keluarga Bujet Rp200 Jutaan

momobil.id – Bagi yang sudah berkeluarga, menggunakan mobil dua baris yang hanya memiliki kapasitas maksimal lima penumpang mungkin terasa kurang cukup untuk mengangkut seluruh anggota keluarga. Karenanya, mobil di kelas MPV mungkin menjadi solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan tersebut. Saat ini, ada beragam pilihan mobil keluarga yang banderol harganya berkisar 200 jutaan rupiah.

Mobil di kelas MPV menjadi salah satu favorit di Indonesia karena menawarkan beberapa keunggulan seperti kabin yang luas dan mampu menampung hingga tujuh maupun delapan penumpang. Beberapa brand juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit sehingga menjadi nilai tambah pada produk mobil MPV mereka.
Hal lain yang menjadi daya tarik mobil di kelas MPV yakni spesifikasi, desain tampilan, hingga fitur kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan. Bagi yang sedang mencari mobil baru di kelas ini, berikut rekomendasi mobil keluarga dengan banderol 200 jutaan rupiah yang bisa menjadi pertimbangan.

Baca juga: Daihatsu Sigra Jadi Mobil LCGC Terlaris Sepanjang Semester I 2020

Suzuki Ertiga

Sejak kemunculan perdananya, Suzuki Ertiga kerap jadi incaran pecinta otomotif karena punya kabin luas dan konsumsi bahan bakar yang irit. Seperti dilansir Kompas.com, mobil ini ditenagai oleh mesin 1462 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC serta menggunakan transmisi 5-Speed Manual. Suzuki Ertiga tipe GA MT yang merupakan varian terendah sudah dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi canggih seperti seperti Dual SRS Airbag, Electronic Stability Programme, Anti-Lock Braking System, dan Electronic Brake-Force Distribution.

Per Juli 2020, harga Suzuki Ertiga dipatok mulai dari Rp205 juta untuk varian GA MT. Sedangkan varian tertinggi yakni GX AT dibanderol Rp249 juta. Bagi yang ingin tampilan lebih sporty, ada juga pilihan Suzuki Ertiga Sport yang harganya dibanderol Rp250 juta untuk transmisi manual dan Rp260,5 juta untuk transmisi otomatis.

Honda Mobilio

Honda mobilio memiliki kapasitas tempat duduk dan kabin sangat luas, sehingga tidak heran jika dikategorikan sebagai mobil yang cocok untuk keluarga. Dibekali dengan mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC mampu mengeluarkan tenaga 118 PS dan torsi 145 Nm. Seperti mobil-mobil di kelas ini pada umumnya, Mobilio juga sudah punya fitur-fitur terbarukan seperti sistem pengereman ABS + EBD. Honda Mobilip tipe S M/T yang menjadi varian terendah dibanderol Rp203,4 juta. Sedangkan varian RS CVT yang menjadi tipe tertinggi dibanderol Rp259 juta.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander sejak awal kemunculannya memang mendapat sorotan khusus dari para konsumen otomotif, sebab mobil ini bekali dengan berbagai keunggulan yang menjadikannya mampu bersaing di pasaran. Apalagi mengingat harga yang ditawakan tidak terlalu tinggi. Mitsubishi Xpander menggunakan mesin 1499 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC yang mampu menyuguhkan tenaga 103 hp dengan torsi 141 Nm. Harga Mitsubishi Xpander mulai dari Rp217,8 juta untuk varian GLX M/T dan varian Ultimate yang menjadi tipe tertinggi dibanderol Rp275,1 juta.

Toyota Avanza

Jika membicarakan mobil MPV, tak lengkap rasanya jika memasukkan model yang satu ini. Banyaknya pesaing yang muncul di kelas ini tak membuat Avanza sepi peminat. Bahkan pada semester I 2020, Toyota Avanza menduduki posisi nomor satu sebagai mobil dengan penjualan terbanyak. Toyota Avanza hadir dalam dua varian mesin yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Harga Toyota Avanza mulai dari Rp197,7 juta untuk varian 1.3 E STD M/T yang merupakan varian terendah. Sedangkan varian tertinggi yakni 1.5 G M/T dibanderol Rp230,35 juta.

Wuling Cortez

Wuling Cortez CT tipe S dan Cortez tipe C dan L sama-sama sudah dibekali dengan mesin berkonfigurasi 4 silinder 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Persamaan lainnya dari ketiga varian Cortez yakni sudah dilengkapi beragam teknologi canggih seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry. Hanya saja pada tipe S terdapat fitur tambahan yaitu Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System.

Untuk varian Cortez CT tipe S ini dibanderol mulai dari Rp209 juta sampai Rp233 juta. Sementara untuk tipe C, dibanderol mulai dari Rp238 juta hingga Rp255 juta. Sementara tipe L yang menjadi varian tertinggi dibanderol seharga Rp290 juta.



Kembali ke atas