Rekomendasi Mobil MPV Seken Berbanderol Kurang dari Rp100 Juta

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 3 February 2021

Rekomendasi Mobil MPV Seken Berbanderol Kurang dari Rp100 Juta

momobil.id – Salah satu pertimbangan utama ketika memilih mobil bekas adalah soal harga. Termasuk saat memilih mobil di kelas MPV. Bagi yang bujetnya cukup terbatas, mungkin ada yang mencari mobil MPV dengan banderol di bawah Rp 100 juta.

Terlebih di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini yang mana harus bisa mengatur pengeluaran sebaik mungkin. Kebutuhan kendaraan pribadi memang dirasa cukup perlu mengingat kondisi penyebaran virus Corona yang semakin tinggi. Tidak sedikit yang merasa khawatir menggunakan transportasi umum untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

Sehingga, banyak yang kemudian memilih membeli kendaraan pribadi guna menunjang pekerjaan atau pun aktivitasnya. Untuk kebutuhan mobil bekas di tengah pandemi COVID-19, tipe multi purpose vehicle alias MPV murah masih menjadi yang banyak dipilih.

Selain harga yang lebih terjangkau, juga memiliki daya tampung yang paling luas dibandingkan dengan mobil lainnya. Di pasar mobil bekas, mobil yang banyak dipilih konsumen adalah yang harganya di bawah Rp 100 juta. Seperti dilansir Kompas.com, untuk pilihan MPV murah dengan kisaran harga di bawah Rp 100 juta di situs jual beli daring cukup banyak. Konsumen bisa memilih sesuai dengan pabrikan yang disukainya.

Misalkan Toyota Avanza tipe G manual tahun 2011 yang dijual dengan harga Rp 93 juta saja. Jika ingin yang lebih muda lagi ada tipe E tahun 2015 yang dijual dengan harga 97 juta. Pilihan lainnya ada saudara kembar Avanza yakni Daihatsu Xenia 1.3 X lansiran tahun 2014 yang ditawarkan dengan harga Rp 95 juta. Selain itu, pilihan lain untuk MPV murah bekas harga di bawah Rp 100 juta ada Suzuki Ertiga GL tahun 2012 yang dibanderol dengan harga Rp 89 juta.

Baca juga: Suzuki New Carry Pick Up Resmi Mengaspal, Apa Saja Perubahannya?

Suzuki APV Arena GL tahun 2016 yang ditawarkan dengan harga Rp 97 juta juga bisa menjadi alternatif lain. Nissan Serena CT 2.0 tahun 2012 seharga Rp 90 juta mungkin juga bisa menjadi pilihan lain untuk kendaraan pribadi di tengah pandemi COVID-19.

Masih dari pabrikan Nissan, ada pilihan lain yang Grand Livina lansiran tahun 2013 yang dijual dengan harga 89 juta. Pilihan lain untuk MPV juga ada Datsun Go+ tahun 2016 yang ditawarkan dengan harga Rp 75 juta. Jika ingin MPV keluaran tahun lebih muda, pilihannya bisa Wuling Confero 1.5 keluaran tahun 2018 yang dijual dengan harga Rp 90 juta saja.


Kembali ke atas