Lagi Cari Mobil SUV Bekas? Simak Daftar Rekomendasinya

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi | 29 August 2019

Lagi Cari Mobil SUV Bekas? Simak Daftar Rekomendasinya

momobil.id – Membeli mobil bekas merupakan alternatif bagi sebagian orang. Salah satu tipe mobil yang cukup banyak peminatnya meski berstatus bekas adalah mobil yang tergolong jenis SUV. Beberapa orang akhirnya memilih mobil SUV bekas, karena dinilai berkualitas namun harganya lebih murah sehingga tetap ramah di kantong.

Mobil jenis SUV memang sudah dikenal sejak lama memiliki mesin yang handal di semua medan. Namun ketika ingin menjatuhkan pilihan akan membeli mobil SUV apa, beberapa orang ada yang merasa bimbang ketika membandingkan SUV dari brand yang satu dengan brand lainnya. Guna mengurangi kebimbangan tersebut, berikut momobil rangkum jenis mobil SUV yang bisa menjadi pertimbangan

Toyota Rush S VVTI  2012

Toyota merupakan salah satu produsen mobil yang memiliki segmentasi pasar cukup besar di Indonesia. Toyota Rush S VVTI keluaran 2012 merupakan mobil SUV yang sampai sekarang unit bekasnya masih diincar seiring dengan turunnya harga sehingga menjadi lebih murah .

Toyota Rush 2012 menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC dengan kapasitas silinder 1495cc dan menggunakan sistem injeksi VVT-I. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 109 PS pada putaran 6000 rpm dan mesin ini bisa mengjasilkan torsi maksimal sebesar 14.4 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Selain spesifikasi mesin tersebut, Toyota Rush juga dilengkapi dengan roof rack untuk menyimpan barang tambahan di bagian atap.

Honda CR-V 2.0 M 2012

Untuk CR-V , Tipe 2.0 liter mampu mengeluarkan daya 150 hp pada putaran 6.200 rpm dan torsi sebesar 189 Nm pada putaran 4.200 rpm serta terdapat transmisi manual 6 percepatan.

Varian ini semakin mewah dan memiliki fitur berlimpah, antara lain Leather Seat, Wood Panel pada konsol tengah, depan, serta door lining, New Front Grille, New Painted Lower Body, serta Head Unit dengan layar sentuh. Dengan fitur berlimpah, CR-V keluaran 2012 termasuk mobil SUV yang bisa kamu pertimbangkan karena harganya tentu lebih murah dibanding saat baru pertama kali diluncurkan.

Mitsubishi Expander 2017

Mitsubishi Xpander 2017 menggunakan mesin 4A91 1.5L 4 silinder segaris 16 katup MIVEC DOHC berkapasitas 1.499 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 104 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Fitur keselamatan pada mobil Mitsubishi Xpander 2017 dimulai dari sistem pengereman yang menggunakan sistem ABS, EBD, dan BA sehingga akan memberikan performa pengereman yang maksimal. SRS Airbag dan seat belt 3-points akan melindungi pengemudi dan penumpang terhindar dari cedera serius ketika terjadi benturan

Daihatsu Terios 2016

Daihatsu sejak lama dikenal sebagai ‘kembaran’ dari Toyota, karena produsennya yang bekerja sama di Indonesia. Terios sendiri merupakan mobil SUV andalan dari Daihatsu karena harganya yang lebih murah. Meski begitu, kemampuan Daihatsu Terios tak kalah dengan Toyota Rush.

Daihatsu Terios 2016 menggunakan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i menghasilkan tenaga maksimal mencapai 109 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 14,4 Kg.m pada putaran mesin 4.400 rpm.

Baca Juga: Contoh pemanfaatan daur ulang baterai mobil listrik

Sahabat momobil, sudah ada bayangan mau beli mobil suv bekas yang mana? Untuk transaksi yang terpercaya, beli saja di momobil.id! Proses aman dan cepat dengan pembayaran melalui Adira Finance.  


Kembali ke atas