Rekomendasi Mobil yang Bisa Dijadikan Armada Jemputan Sekolah

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi | 18 July 2020

Rekomendasi Mobil yang Bisa Dijadikan Armada Jemputan Sekolah

momobil.id – Guna mempermudah mobilitas siswa untuk berangkat dan pulang sekolah, beberapa sekolah ada yang menawarkan fasilitas antar jemput. Biasanya mobil jemputan sekolah ini diperuntukkan untuk siswa di tingkat TK, SD, dan SMP.

Agar bisa menampung banyak siswa, mobil jemputan sekolah yang dipilih biasanya juga yang memiliki kapasitas besar untuk mengangkut penumpang. Berikut daftar mobil yang biasanya menjadi favorit untuk dijadikan armada antar jemput sekolah.

Isuzu Elf

Isuzu Elf dikenal sebagai mobil yang cukup besar untuk mengangkut banyak orang. Mobil ini bisa mengangkut 12-20 penumpang.  Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan ruang bagasi yang cukup luas untuk barang-barang bawaan. Dibekali dengan mesin 4JB1-TC dengan kapasitas 2.771cc, membuat tenaga yang dihasilkan mobil ini menjadi lebih besar yakni mencapai 100 PS. Selain bisa dijadikan mobil antar jemput sekolah, Isuzu Elf juga banyak dimanfaatkan sebagai mobil travel di industri pariwisata.

Daihatsu Granmax MB

Mobil ini memang diperuntukkan untuk kebutuhan bisnis. Entah itu bisnis logistik, atau bisnis transportasi seperti menjadi mobil jemputan sekolah. Kelebihan utama mobil keluaran Daihatsu ini memiliki daya tampung penumpang yang cukup banyak yakni hingga sembilan penumpang.

Mesin Daihatsu Granmax MB terdiri dari dua varian, yaitu 1.300 cc dan 1500 cc. Saat ini, Daihatsu Granmax minibus dengan mesin 1.300 cc dibanderol Rp178.275.000 dan varian 1.500 cc dibanderol Rp187.875.000.

Suzuki Carry Futura

Mobil ini lebih tua dari dua mobil di atas. Suzuki Futura dibekali dengan mesin berkode G15A berkapasitas 1.493 cc, 4 silinder segaris yang dapat mengeluarkan tenaga 78,8 hp dengan torsi 120 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda bagian belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

Suzuki Carry Futura memiliki kapasitas penumpang yang hampir mirip dengan Daihatsu Granmax yakni sembilan hingga sepuluh penumpang.

Baca juga: Wuling Luncurkan Kembaran Confero Bermesin 1.200 cc, Harga Mulai Rp88 Jutaan

Mobil-mobil di atas sampai sekarang masih mudah untuk di temui. Bisa banget untuk pertimbangan jika sahabat momobil ingin merintis usaha antar jemput anak, karena bisnisnya cukup menjanjikan. Mau coba cari mobil jemputan sekolah bekas? Coba yuk cari di momobil.id! Kualitas terjamin dan pembayaran diawasi oleh Adira Finance.



Kembali ke atas