Rekomendasi MPV Mewah yang Nyaman untuk Keluarga

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 18 June 2020

Rekomendasi MPV Mewah yang Nyaman untuk Keluarga

momobil.id – Mobil MPV merupakan jenis mobil dengan permintaan tertinggi di Indonesia. MPV bisa dipakai sebagai mobil keluarga, bisa juga digunakan untuk mobil bisnis atau bepergian jarak jauh. Di Indonesia sendiri, sebagian besar mobil MPV yang lalu lalang di jalan adalah MPV murah dan menengah. Bagi yang ingin mencari MPV yang mewah, berikut adalah beberapa rekomendasi MPV mewah yang patut untuk dilirik.

Toyota Alphard

Toyota Alphard

Salah satu rekomendasi MPV mewah adalah Toyota Alphard. Mobil besutan Toyota ini dikenal dengan kabin yang lapang dan mewah. Toyota Alphard merupakan mobil yang memiliki unsur kemewahan baik di kelasnya. Biasanya, para pembeli menjadikan Alphard sebagai mobil keluarga dan mobil bisnis. Mobil ini memiliki bentuk desain yang kotak dan modern layaknya MPV mewah. Dimensi dari mobil ini cukup besar dengan panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.895 mm. Masuk ke dalam interior, mobil ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan dengan dashboard bermotif kayu. Selain itu, jok pada Toyota Alphard sudah dilapisi dengan material kulit. Di Indonesia, Toyota Alphard dijual dengan harga Rp 1,1 miliar untuk tipe 2.5G, dan Rp 1,9 miliar untuk varian 3,5Q.

Mercedes Benz V-Class

Mercedes Benz V-Class

Bagi peminat mobil Eropa, MPV mewah asal Jerman ini patut untuk dilirik. Mercedes Benz V-Class merupakan MPV yang memiliki dimensi yang tergolong besar dibanding para kompetitornya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 5.140 mm, lebar 1.928 mm dan tinggi 1.880 mm. Dilihat dari segi eksterior, mobil ini sudah terlihat mewah berkat Logo Mercedes Benz pada bagian grill yang besar. Desain khas Mercedes Benz sudah terlihat pada bagian lampu, bumper, dan lekuk bagian samping. Pada bagian samping, mobil ini memakai velg berukuran 18 inci dengan ban berukuran 245/45 yang tipis dan terlihat mewah seperti sedan.

Bagian interior dari Mercedes Benz V-Class tidak kalah mewah. Interior dari mobil ini mewah dan elegan dengan aksen kayu pada dashboard dan penggunaan jok kulit yang berkualitas. Desain dashboard pada V-Class merupakan ciri khas Mercedes Benz dengan desain layar model floating dan touchpad sebagai pengaturan pada bagian tengah. Mobil ini memiliki pengaturan jok baris kedua yang bisa dibuat berhadap-hadapan dengan kursi baris ketiga. Di Indonesia sendiri, Mercedes Benz V-Class ditawarkan dengan harga Rp 1,4 miliar.

Baca Juga : Daftar Rekomendasi Mobil untuk Anak Kuliahan

Hyundai H1

Hyundai H-1

Salah satu kompetitor dari Toyota Alphard dan Mercedes Benz V-Class adalah Hyundai H-1. Dimensi mobil ini lebih panjang dibanding Toyota Alphard, yaitu dengan panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.925 mm. Dalam segi eksterior, Hyundai H-1 cenderung membulat dengan lekukan halus sekujur bodi. Bagian depan mobil ini tersemat lampu sipit dengan grill besar dilapisi krom yang terlihat mewah. Lampu depan Hyundai H-1 sudah dilengkapi dengan LED yang cukup kekinian. Pada bagian samping, mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan velg, yaitu velg berukuran 16 inci dan 17 inci berawarna two tone.

Pada bagian interior, Hyundai H-1 memiliki interior yang lebih sederhana dengan jok kulit berwarna beige. Bagian dashboard juga menggunakan paduan warna hitam dan beige. Salah satu kelebiha Hyundai H-1 terdapat pada baian kapasitas angkut. Hyundai memberikan konfigurasi 6 hingga 9 penumpang. Dalam segi harga, Hyundai H-1 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Alphard dan V-Class. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 505 juta pada tipe terendah, dan Rp 618 juta pada tipe tertinggi.

Sumber gambar: wikipedia.org


Kembali ke atas