Renault Arkana Bakal Hadir di Indonesia, Tampilannya Unik!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 10 February 2022

Renault Arkana Bakal Hadir di Indonesia, Tampilannya Unik!

momobil.id – Respon positif dari masyarakat terhadap Renault membuat produsen otomotif asal Perancis ini semakin bersemangat menghadirkan mobil-mobil baru di Tanah Air. Sepanjang tahun lalu, Triber menjadi model dengan penjualan terlaris, yaitu sebanyak 497 unit. Melihat respon positif dari masyarakat Indonesia, PT Maxindo Renault Indonesia selaku pemegang merek Renault berencana untuk memboyong crossover terbarunya, yaitu Renault Arkana.

Renault Arkana akan menyusul line up SUV lainnya yang dijual di Indonesia seperti Koleos, Climber, dan Kiger. Apabila Renault Arkana masuk ke Tanah Air, maka pasar SUV akan semakin ramai, mengingat Arkana membawa desain baru yang cukup unik. Mobil asal Perancis ini menghadirkan gaya SUV bercampur dengan coupe, layaknya BMW X6 dan Mercedes Benz GLE Coupe. Namun, Renault Arkana akan masuk ke segmen mobil berdimensi kompak dengan harga terjangkau. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.568 mm, tinggi 1.576 mm, lebar 2.034 mm, dan wheelbase 2.720 mm.

Baca Juga: Renault Zoe, Mobil Listrik Garapan Renault dan Samsung

Untuk spesifikasi dan rencana peluncuran, belum ada kabar dari Renault Indonesia. Namun jika dilihat dari model yang sudah dipasarkan di negara lain, Arkana akan mengusung mesin hybrid. Mobil ini dibekali dengan mesin TCe mild-hybrid 4 silinder dengan kapasitas 1.333cc turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi 260 Nm dan dikawinkan dengan mesin bertransmisi matik. Arkana juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Dalam segi fitur, Arkana di luar negeri dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Active Emegency Braking System, Blind Spot Warning, Safe Distance Alert, Speeding Alert, Lane Departure Warning, hingga Lane Keeping Assistant. Perlu diketahui bahwa Indonesia akan menjadi salah satu dari sedikit negara yang menjual Arkana. Renult telah memasarkan mobil ini di Rusia, Korea Selatan, dan beberapa negara di Eropa Barat dan Tengah. Untuk perkiraan harga kurang lebih akan berada di rentang harga Rp500 jutaan. Namun untuk spesifikasi, harga, dan waktu peluncuran lebih lengkap, belum disebutkan oleh Renault Indonesia.

Sumber gambar: techzle.com

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas