Renault Megane E-Tech Resmi Hadir di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 28 March 2023

Renault Megane E-Tech Resmi Hadir di Indonesia

momobil.id – PT Prestige Renault Indonesia (PRI) ikut meramaikan pasar mobil listrik di Indonesia dengan menghadirkan Renault Megane E-Tech. Mobil berjenis crossover hatchback ini meluncur dengan mesin listrik bertenaga full baterai. Lalu, apa keunggulan dari Megane E-Tech?

Kehadiran dari Megane E-Tech diharapkan mampu memeriahkan pasar kendaraan listrik premium di Indonesia. Megane E-Tech berstatus impor utuh (CBU) dari Perancis. Mobil listrik Renault ini dibanderol dengan harga Rp1.375.000.000,- (on the road DKI Jakarta).

“Kami optimis Renault Megane E-Tech yang murni 100 persen listrik dengan sederet fitur menariknya dapat menjadi jawaban dan warna baru yang dapat bersaing serta memikat para pencinta otomotif di Indonesia,” ungkap Rudy Salim, Presiden Direktur PT Prestige Renault Indonesia, Senin (27/03).

Tampilan dari Megane E-Tech

Tampak Belakang Megane E-Tech
Tampak Belakang Megane E-Tech

Renault Megane tampil dengan gaya crossover khas Eropa. Mobil ini memiliki tarikan garis yang tajam namun terlihat sporty dan aerodinamis. Tampilan eksterior hadir dengan perpaduan tiga warna, yakni biru, atap berwarna hitam, serta aksen emas pada bagian bumper depan.

Pada bagian depan, Megane E-Tech hadir dengan bentuk lampu sipit yang terintegrasi dengan lekukan pada bagian bawahnya. Gril pada Megane juga dirancang minimalis dengan logo Renault yang bisa menyala. Kesan gagah dan minimalis juga terlihat pada bagian samping dengan penggunaan pelek diamond-cut alloy berukuran 20 inci. Sementara bagian belakang hadir dengan lampu belakang sipit yang memanjang secara horizontal dan bumper beraksen hitam.

Bicara soal dimensi, Megane E-Tech memiliki panjang 4.200 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.505 mm, dan jarak sumbu roda 2.685 mm.

Baca Juga: Renault Zoe, Mobil Listrik Garapan Renault dan Samsung

Fitur yang Ditawarkan

Pada bagian kabin, Megane E-Tech menawarkan nuansa yang kalem dan modern. Jok dan pintu Megane E-Tech terbuat dari bahan daur ulang dan ramah lingkungan. Bagian dashboard dilengkapi dengan layar hiburan berukuran 12,3 inci yang dikombinasikan dengan layar multimedia OpenR berukuran 9 inci dan navigasi.

Fitur hiburan juga dilengkapi dengan sistem audio Harman Kardon dengan lima soundscapes dan quantum logic surround technology. Mobil ini juga sudah hadir dengan sistem operasi cerdas yang terintegrasi dengan Google. Pada bagian fitur keselamatan, Megane E-Tech menggunakan fitur ADAS (Adaptive Driving Assistance System) dengan 22 fungsi.

Spesifikasi Megane E-Tech

Beralih pada bagian penggeraknya, Renault Megane E-Tech dibekali dengan single electric motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 220 dk dan torsi 221 lb-ft. Motor listrik dipadukan dengan baterai lithium-ion berkapasitas 60 kWh.

Kominasi motor listrik dan baterainya mampu membuat mobil ini melesat 0 – 100 km/jam dalam waktu 7,5 detik. Sementara dalam sekali pengisian daya penuh, Megane E-Tech mampu menempuh jarak sejauh 450 km.

mobil terkait

Rp 250.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 139.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 168.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 168.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 139.000.000

Individu

MOJOKERTO

Rp 140.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas