Rolls Royce Ubah Logo “Spirit of Ecstasy” di Mobil Listrik

Ditulis oleh : admin | 10 February 2022

Rolls Royce Ubah Logo “Spirit of Ecstasy” di Mobil Listrik

momobil.id – Peluncuran Rolls Royce Spectre mengundang banyak perhatian, salah satunya ada pada bagian logo. Perusahaan otomotif asal Inggris tersebut mengubah desain dari lambang “Spirit of Ecstasy” dengan penampilan yang baru. Logo baru Rolls Royce ini akan pertama digunakan pada mobil listrik barunya yaitu Spectre, dan model yang akan datang.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Bisnis.com, Kepala eksekutif Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös mengatakan bahwa “Spirit of Ecstasy” merupakan maskot otomotif paling terkenal. Lambang tersebut merupakan sumber inspirasi serta kebanggaan bagi Rolls Royce dan konsumennya.

Baca Juga: Tak Hanya Mobil Mewah, Rolls Royce Ciptakan Miniatur Cullinan

“Lebih dari sekadar simbol, dia adalah perwujudan merek kami, dan sumber inspirasi, serta kebanggaan yang konstan bagi merek dan kliennya. Seperti merek kami, dia selalu mengikuti perkembangan zaman, sambil tetap setia pada sifat dan karakternya,” kata Torsten Müller-Ötvös dilansir dari Bisnis.com.

Logo baru Rolls Royce yang akan digunakan pada mobil listrik Spectre dan model lain ke depannya memiliki bentuk yang lebih ramping dan anggun. Pembaruan ini terlihat dari tingginya yang kini hanya 82,73mm. Bagian sayap pada logo didesain ulang agar lebih aerodinamis dan realistis. Patung Rolls Royce ini memiliki pose yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan bentukan lamanya. Logo lama memiliki pose kedua kaki menyatu dan memiringkan pinggang, sementara logo baru memiliki satu kaki ke depan dan tubuhnya terselip lebih rendah. Perubahan dari logo ini tepat 111 tahun setelah lambang patung kecil pertama kali didaftarkan sebagai kekayaan intelektual pada tahun 1911.

Seperti yang diketahui, logo tersebut akan dipakai oleh Rolls Royce Spectre dan mobil yang akan diluncurkan ke depannya. Rolls Royce Spectre sendiri merupakan mobil all-electric yang akan diluncurkan pada kuartal IV 2023. Kendaraan tersebut akan hadir dengan platform arsitektur mewah dan baterai berkapsitas 120 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 700km. Mobil tersebut berpotensi tersedia dengan pengaturan tri motor dan dapat menghasilkan tenaga hingga 740 hp.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas