Rumor All New Innova Hybrid, Pakai FWD dan TNGA

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 February 2022

Rumor All New Innova Hybrid, Pakai FWD dan TNGA

momobil.id – Toyota Indonesia dikabarkan akan meluncurkan All New Kijang Innova Hybrid tahun ini. Rumor ini semakin kuat setelah Menteri Perindustrian Agus Gimiwang Kartasasmita mengungkapkan rencana Toyota untuk memproduksi mobil hybrid di Indonesia.

“PT Toyota juga menyampaikan komitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang akan diawali dengan Kijang Hybrid. dan kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni,” ujar Agus dilansir dari detikOto.

Hal ini juga semakin diperkuat dengan kemunculan sosok mobil misterius yang diduga Innova hybrid sedang melakukan tes jalan di Thailand. Mobil ini memiliki bentuk yang mirip dengan Kijang Innova. Foto tersebut diunggah oleh salah satu warganet Thailand di grup Facebook Veloz Club Thailand. Berdasarkan dari rumor yang beredar, All New Innova nantinya akan menggunakan mesin hybrid dan platform TNGA. Maklum, saat ini produk Toyota kebanyakan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menepis pernyataan Toyota Innova akan menggunakan mesin hybrid dan TNGA.

Baca Juga: Melihat Ragam Fitur Pada Toyota Innova Facelift, Ada Air Purifier

“Bukan berarti semua produk itu harus menggunakan platform TNGA, karena banyak pertimbangan dalam meluncurkan satu produk, baik segmen, durability, ground clearance, dan sebagainya, yang mana yang cocok. Jadi platform is a platform. Paling penting adalah bagaimana konsumen bisa menggunakan produk ini dengan lebih baik. Pastinya platform TNGA akan membantu tapi kita akan sesuaikan dengan timing, sesuai dengan kebutuhan. Tidak menutup kemungkinan segmen apa dan future ke depannya kita akan menggunakan platform ini lebih banyak lagi, saya rasa itu pasti akan terbuka kesempatan itu,” ujar Anton dilansir dari detikOto.

Apabila Toyota Innova terbaru menggunakan platform TNGA, maka Innova akan meninggalkan platform Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV). Platform IMV sendiri digunakan oleh Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova yang saat ini beredar. Penggerak yang digunakan oleh IMV adalah penggerak roda belakang dan 4 wheel drive. Jika Innova terbaru menggunakan platform TNGA, rumornya mobil MPV legendaris Toyota ini akan menggunakan penggerak roda depan. Sejauh ini masih belum banyak informasi yang didapatkan soal Innova generasi terbaru.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas