Sebelum Berlibur Menggunakan Mobil, Cek Dulu Tiga Bagian Ini

Ditulis oleh : Agita Bela Hakiki | 31 December 2020

Sebelum Berlibur Menggunakan Mobil, Cek Dulu Tiga Bagian Ini

momobil.id – Libur Hari Natal dan tahun baru menjadi momen yang pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, salah satunya adalah dengan berlibur. Jika Sahabat Momo memilih untuk berlibur menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, alangkah baiknya cek kondisi mobil sebelum berlibur.

Pengecekan kondisi mobil sebelum berangkat berlibur bersama keluarga sangatlah penting. Hal ini untuk memastikan mobil dalam kondisi terbaik saat digunakan. Selain itu, pengecekan mobil juga untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Lalu apa saja bagian-bagian mobil yang perlu dicek sebelum digunakan berlibur?

Cek Mobil Sebelum Berlibur
Ilustrasi ban mobil

Yang pertama adalah periksa kondisi ban. Pastikan ban masih memiliki alur atau tidak dalam kondisi botak. Jangan lupa juga untuk memeriksa tekanan angin pada ban. Ikuti anjuran pengisian angin agar ban tetap terjaga. Yang tak kalah penting adalah membawa ban cadangan saat perjalanan.

Baca juga: Empat Tips Berkendara Bersama Anak agar Tidak Rewel Selama dalam Perjalanan

Kedua, cek kondisi rem. Sebagai salah satu penunjang keselamatan, kondisi rem harus optimal. Pastikan oli rem dan kampas rem dalam kondisi optimal agar berkendara lebih aman.

Cek Mobil Sebelum Berlibur
Ilustrasi ganti oli mobil

Ketiga, hal paling mendasar adalah mengganti oli mobil sebelum melakukan perjalanan. Gunakan oli dengan kualitas bagus dan tahan panas. Hal ini untuk menghindari kadar oli yang rusak jika terjadi kemacetan di jalan. Selanjutnya, cek juga tombol kelistrikan seperti lampu, klakson, AC, jendela, dan sebagainya.

Untuk masalah pengecekan seperti di atas, Sahabat Momo tidak perlu khawatir. Sahabat Momo bisa cek kondisi mobil sebelum berlibur di Moservice.id.

promo
Promo diskon di Moservice.id

Di Moservice, banyak sekali layanan-layanan pengecekan mobil mulai dari pengecekan AC, accu, engine care, ganti oli, servis berkala hingga cuci mobil. Selain itu di Moservice juga tersedia banyak promo-promo menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Jadi, sebelum bepergian bersama keluarga untuk berlibur, pastikan kondisi mobil Sahabat Momo dalam kondisi optimal. Jika kondisi optimal, berlibur akan semakin nyaman dan menyenangkan.


Kembali ke atas