Sebelum BR-V, Honda Sensing Juga Ada di Mobil Lawas Ini

Ditulis oleh : admin | 22 January 2022

Sebelum BR-V, Honda Sensing Juga Ada di Mobil Lawas Ini

momobil.id – Dewasa ini, banyak pabrikan mobil menghadirkan fitur-fitur dengan teknologi canggih agar mobil lebih aman dan nyaman saat berkendara. Salah satu fitur yang keselamatan dan kenyamanan yang banyak disematkan pada mobil adalah fitur canggih Advance Driver Assistance System (ADAS). Fitur ini memberi kenyamanan dalam berkendara. Sebagai salah satu pabrikan otomotif di Indonesia, Honda juga memiliki fitur tersebut dengan Nama Honda Sensing. Fitur ini terdapat pada mobil baru Honda seperti Civic, BR-V, dan Accord terbaru. Namun, fitur Honda Sensing bukan seutuhnya fitur baru di Indonesia. Honda Sensing sempat menjadi fitur unggulan pada Honda Accord Lawas.

Honda Accord VTI-L ES yang diperkenalkan pada tahun 2015 sudah mengadopsi fitur kekinian ini. Sistem Honda Sensing pada Accord lawas mengandalkan dua jenis sensor. Pertama adalah milimeter wave radar yang terdapat pada grill bagian depan. Kemudian, terdapat firut monocular camera yang disematkan pada bagian belakang spion tengah. Berikut ini merupakan fitur Honda Sensing yang terdapat pada Honda Accord lawas.

Baca Juga: Melihat Deretan Fitur Honda City Hatchback RS yang Gantikan Jazz di Indonesia

Adaptive Cruise Control (ACC)

Sistem ini merupakan fitur pendukung untuk menjaga jarak dengan mobil di depan. ACC pada Honda Sensing mengandalkan milimeter wave radar pada bagian depan grill. Sistem membantu oprasi akselerasi dan pengereman untuk mengurangi beban kemudi. Untuk mengaktifkan fitur ACC, pengemudi harus menekan tombol “MAIN” pada kemudi diikuti oleh “-/SET”. Indikator ACC pada MID muncul apabila sukses dilakukan. Fitur ini bekerja ketika kendaraan bergerak dengan kecepatan lebih dari 30 km/ jam. 

Lane Keeping Assist System (LKAS)

Sistem ini berguna untuk membuat kemudi tetap di tengah lajur jalanan saat berkendara di jalan raya. Apabila sistem ini mendeteksi kendaraan meninggalkan jalur, maka sistem ini akan memberi peringatan dengan getaran roda kemudi, tampilan audio dan multi-informasi. Kinerja dari fitur LKAS dibantu oleh monocular camera pada bagian belakang spion tengah. Untuk mengaktifkannya, tekan tombol “MAIN” dan tekan tombol “LKAS” pada kemudi mobil. Sistem ini aktif saat kendaraan melaju dengan kecepatan lebih dari 72 km/ jam. 

Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Sistem kamera dan software terbaru dapat memungkinkan penggunaan CMBS dalam berbagai situasi seperti mendeteksi pejalan kaki, sepeda dan sepeda motor saat kendaraan bergerak dengan kecepatan lebih dari 5 km/jam sehingga menurunkan potensi tabrakan. Sistem ini akan memberi peringatan berupa tampilan audio dan multi-informasi dan dalam situasi darurat dapat menerapkan pengereman kuat untuk memperlambat hingga menghentikan kendaraan. 

Hingga saat ini, Honda Accord lawas masih menjadi incaran bagi sebagian orang. Untuk harga bekasnya, Honda Accord bekas berada di kisaran Rp300 jutaan. Bagi yang tertarik dengan Honda Accord lawas, klik link berikut ini untuk info dan penawaran menarik >> Pilihan Honda Accord Bekas

mobil terkait

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 311.750.000

Individu

Rp 1.597.300.000

Individu

JAKARTA

Rp 350.400.000

Individu

JAKARTA

Rp 333.450.000

Individu

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas