Sebelum Membeli Mobil Bekas Honda Freed, Cek Tiga Bagian Berikut

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

07 Aug 2019

momobil.id - Sejak dirilis tahun 2009, Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyuntik mati mobil berbodi boxy Honda Freed alias sudah tak keluar lagi versi terbarunya. Meski begitu, hingga saat ini masih banyak peminat yang mencari Honda Freed di pasar mobil bekas.

Beberapa alasan masih banyak peminat yang mencari mobil bekas Honda Freed lantaran mobil kelas MPV ini mampu menampung hingga tujuh penumpang dengan ruang kabin yang luas dan menggunakan Power Sliding Door (PSD) elektrik pada bagian pintunya. Selain itu, Freed sudah dibekali mesin berteknologi i-VTEC dengan dapur pacu berkapasitas 1.500 cc.

Jika kamu termasuk salah satu peminat mobil Freed bekas, ada tiga titik yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan membelinya:

Kaki-kaki mobil

Seringkali bermasalah pada bagian girboks, pengemudi dianjurkan untuk memeriksa kaki-kaki mobil pada Freed. Kaki-kaki mobil yang bermasalah dapat terdeteksi jika terdengar bunyi saat melewati jalan kurang mulus. Kamu akan mengeluarkan biaya yang mahal jika kaki-kaki mobil mengalami kerusakan.

Pintu mobil

Karena tipe pintu mobilnya yang PSD, maka harus diperhatikan dengan baik apakah pintu mobil masih dapat bekerja dengan optimal.

Transmisi

Transmisi dengan kondisi yang baik pasti akan terasa halus dan tidak terjadi kemacetan saat dipindahkan.

Baca Juga: Perhatikan hal berikut sebelum membeli mobil bekas Honda Accord CP2

Adapun guna memastikan performa dari mobil bekas Honda Freed yang ingin dibeli, kamu bisa membawa mekanik kepercayaanmu atau melakukan pengecekan di bengkel resmi Honda. Jika kondisi fisik mobil cukup oke, jangan langsung terburu-buru melakukan transaksi meski ini adalah mobil impianmu. Periksa juga kelengkapan surat kendaraan, apakah data yang tertera di STNK dan BPKB sesuai dengan yang ada di kendaraan, terutama plat nomor, nomo mesin, dan nomor rangka.

Sumber gambar: carscoops

  • Featured Article
  • Mobil Bekas
  • Mobil Bekas Honda
  • honda
  • honda freed
  • freed bekas

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

TANGERANG SELATAN

2016
Otomatis

115 juta

TANGERANG SELATAN

2012
Manual

118 juta

TANGERANG SELATAN

2014
Otomatis

160 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More