Segera Mengaspal di Indonesia, Nissan Kicks e-Power Mengusung Electric Driven

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 27 August 2020

Segera Mengaspal di Indonesia, Nissan Kicks e-Power Mengusung Electric Driven

momobil.id – Mobil hybrid Nissan Kicks e-Power akan segera meluncur di Indonesia pada 2 September 2020. Berbeda dengan mobil hybrid biasa, teknologi e-Power pada Nissan menjadikan motor listrik sebagai penggerak kendaraan.

Artinya Kicks e-Power sepenuhnya menggunakan tenaga listrik untuk bergerak alias electric driven. Sedangkan mesin bakarnya berfungsi sepenuhnya sebagai generator.

Seperti dilansir Tempo dan OtoDriver, Nissan Kicks E-Power terbaru dibekali mesin bensin HR12DE tiga silinder 1.2-liter. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis (CVT) dan motor listrik yang menghasilkan 129hp dan torsi 260Nm.

Nissan mengklaim bahwa Kicks e-Power memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 23,4 kilometer per liter dan tingkat CO2 100 gram per kilometer. Pesaingnya, Toyota C-HR, ditenagai mesin (hybrid) bensin-listrik 1,8-liter 122 hp dan dengan konsumen bahan bakar 24,4 kilometer per liter dan tingkat CO2 95 gram per kilometer.

Model ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti sistem pengereman otomatis, peringatan benda bergerak di sekitar kendaraan, dan enam airbag yang menjadi standar di keseluruhan varian.

Model ini mendapatkan jaminan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem listrik masing-masing mencakup 10 dan 5 tahun. Dilansir dari Nissan Global, All New Nissan Kicks dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen berjiwa mudah yang menginginkan kendaraan stylish, kabin lapang, dilengkapi teknologi canggih, fungsionalitas, berfitur keselamatan canggih, dengan harga terjangkau.

Baca juga: Selain Perintah Suara, DFSK Glory i-Auto Juga Punya Intelligent Feature

Lalu, berapa harga Kicks e-Power? Sebagai perbandingan, di Thailand mobil ini dibanderol sekitar Rp440 jutaan sampai Rp490 jutaan. Adapun selain akan bersaing dengan Toyota C-HR, Nissan Kicks e-Power juga akan bersaing dengan Toyota Corolla Cross yang turut menawarkan varian mesin hybrid di Indonesia.


Kembali ke atas