Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Fitur MG ZS

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 March 2020

Segera Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Fitur MG ZS

momobil.id – Brand asal Inggris, Morris Garage (MG) resmi masuk Indonesia dengan nama MG Motor Indonesia pada 5 Maret 2020. MG akan merilis produk pertama di Indonesia, yaitu SUV bernama MG ZS. SUV MG sendiri akan langsung bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Kona, dan Mazda CX-3. Mobil ini pertama kali diperkenalkan dalam ajang Guangzhou Auto Show pada tahun 2016. Sejak tahun 2017, MG sudah menjual ZS di beberapa negara, termasuk China, Inggris, India, Thailand, Amerika Utara, dan sebagainya. SUV pertama MG ini rencananya akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada pertengahan Maret 2020. MG ZS yang dipasarkan di Indonesia akan didatangkan dari Thailand secara CBU (completely built up).

Baca Juga : New Triton Hadirkan Beragam Fitur Canggih, Apa Saja Kegunaannya?

Secara tampilan, mobil MG ini terlihat sporty dengan headlamp yang sudah memakai proyektor dengan DRL dan foglamp pada bagian bawah bumper. Pada bagian atap, terdapat roof trail dan panoramic sunroof yang membentang dari depan sampai belakang mobil. Hal yang unik terdapat pada bagian belakang, dimana logo MG berfungsi sebagai handle untuk membuka bagasi. Pada bagian bawah, MG menyematkan pelek berukuran 17 inci dengan model 2 tone dan ban Yokohama Advan dB berukuran 215/50R17 91V. Mobil MG berkapasitas 5 penumpang ini memiliki banyak fitur keselamatan seperti 6 airbag, Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Curve Brake Control, Traction Control System, Hill Start Assist System, Tire Pressure Monitor System, dan Emergency Stop Signal.

Bicara soal mesin, MG ZS akan dibekali mesin berkapasitas 1.498cc DOHC VTi-TECH. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 114PS pada 6.000RPM, dan torsi sebesar 150Nm pada 4.500 rpm. Dimensi dari mobil ini juga tergolong compact, yaitu dengan panjang 4.314mm, lebar 1.809mm, dan tinggi 1.624mm dengan jarak sumbu roda 2.585mm. Soal harga, MG sendiri belum mengumumkan berapa harga yang akan dipatok di Indonesia. Sebagai patokannya di Thailand, Harga MG ZS sendiri mulai dari 679.000 THB, atau setara dengan Rp 305,8juta.

Sumber gambar : mg.co.uk



Kembali ke atas