Sejarah Toyota Kijang Hingga Hadirnya Innova TRD Sportivo

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 August 2020

Sejarah Toyota Kijang Hingga Hadirnya Innova TRD Sportivo

momobil.id – Jika menyebut mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), maka mobil Toyota Kijang mungkin masuk dalam daftar bayangan calon konsumen. MPV ini sudah menjadi legenda hidup otomotif Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977, Toyota Kijang sudah banyak bertransformasi hingga menjadi Kijang Innova, dan yang terbaru hadirnya varian anyar yakni Innova TRD Sportivo.

Belum lama ini Toyota menghadirkan Kijang Innova berbahan bakar diesel dengan tampilan yang sporty serta menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo. Kehadiran Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini akan semakin melengkapi pilihan market di segmen MPV medium.

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

“Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty. Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, tapi juga memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sejak Kijang Innova diluncurkan pertama kali pada 2004, mobil ini langsung mendapat respon yang positif dari pelanggan dan tampil sebagai market leader medium MPV sampai sekarang dengan pangsa pasar selalu di atas 90 persen. Dengan diluncurkannya varian limited terbaru ini, mobil ini kini mempunyai lima varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.

Adapun TRD Sportivo Limited juga dilengkapi dengan filter udara yang dapat membantu melindungi udara di dalam kabin dalam kondisi baik, dengan ukuran removable particle PM 2.5 or less. Dengan adanya filter ini, maka udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara.

Baca juga: Sepuluh Mobil Terlaris Sepanjang Semester I 2020

Tampilan yang bold dan sporty tergambar dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17 inci Black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat.



Kembali ke atas