Selis Pamerkan Mobil Listrik Mungil untuk Pasar Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 February 2023

Selis Pamerkan Mobil Listrik Mungil untuk Pasar Indonesia

momobil.id – Tidak hanya menjual kendaraan roda tiga dan motor listrik, PT Gaya Abadi Sempurna mulai tertarik menyasar pasar mobil listrik. Perusahaan otomotif asal Indonesia tersebut memamerkan mobil listrik mungil merek Selis. Meskipun demikian, mobil mungil ini masih berbentuk prototipe dan belum dijual untuk umum.

Sebagai informasi, PT Gaya Abadi Sempurna merupakan perusahaan yang memproduksi kendaraan listrik seperti motor, sepeda, e-moped. Perusahaan yang didirikan pada 26 September 1996 menjual produknya di bawah merek Selis. Hingga saat ini, Selis memiliki pabrik seluas 3 hektar di Cikupa, Tangerang. Pabrik tersebut mampu memproduksi 60.000 unit kendaraan setiap tahunnya.

Lewat akun Instagram @selisindonesia.official, Selis memperkenalkan sebuah mobil listrik mungil. Mobil listrik tersebut tampak memiliki desain mengotak dengan ukuran yang mungil. Pada bagian depan dan belakang terdapat lampu yang memanjang dan berbentuk kotak.

Berdasarkan video yang beredar, mobil listrik Selis hanya mampu menampung satu orang pengemudi dan satu orang penumpang pada bagian belakang. Posisi setir berada pada bagian tengah, mirip dengan kendaraan listrik roda tiga Selis, yaitu Selis Bromo.

Baca Juga: Afeela, Merek Mobil Listrik Baru Sony dan Honda

Interior dan Fitur Mobil Listrik Selis

Masuk ke bagian kabin, interior dari mobil listrik Selis didominasi oleh warna coklat. Bagian dashboard terlihat menggunakan setir pada bagian tengah. Sementara di belakang setir terdapat kisi-kisi yang tampak mirip seperti lubang udara. Pada bagian tengah terdapat layar instrumen LED.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan berupa radio. Sayangnya, Selis tidak menyediakan fitur keamanan aktif begitu pun airbag. Oleh karena itu, mobil mungil ini sangat riskan apabila dikendarai di jalan tol.

Untuk mengisi daya baterainya, Selis memiliki port charging yang berada pada bagian belakang. Namun, mobil ini hanya tersedia dalam satu lubang colokan berjenis AC atau normal charging. Baterai pada mobil listrik Selis diklaim lebih murah dibandingkan dengan baterai mobil listrik pada umumnya. Mobil ini menggunakan aki kering yang muatannya sekitar 5 buah.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan mobil listrik mungil ini meluncur beserta harganya. Namun, mobil listrik Selis cukup menarik untuk ditunggu.

mobil terkait

Rp 319.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 490.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 497.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 369.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 429.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 182.000.000

Individu

PEKANBARU


Kembali ke atas