Seperti Inikah Tampilan Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 13 October 2020

Seperti Inikah Tampilan Mitsubishi Eclipse Cross Terbaru?

momobil.id – Bocoran mengenai tampilan Mitsubishi Eclipse Cross generasi terbaru mulai beredar. SUV segmen medium ini tak hanya mengalami ubahan desain, namun juga mendapat mesin baru berteknologi Plug-in Hybrid (PHEV).

Seperti dilansir Kompas.com, sebuah akun Twitter bernama @nozomi99904359 sempat memamerkan bocoran gambar yang kuat diduga merupakan Mitsubishi Eclipse Cross terbaru. Melihat tampilannya, ubahan terbesar Eclipse Cross terlihat dari desain fascia yang kini jadi mirip Xpander. Headlamp pindah ke bawah, sementara lampu atas menjadi DRL.

Dari samping, pelek mendapat desain baru. Sementara di belakang, desain kaca terpisah kini sudah hilang berganti dengan desain yang bisa dibilang mirip dengan Nissan X-Trail. Sedangkan untuk desain interior belum ada bocoran bakal seperti apa. Namun yang pasti model ini kabarnya akan mulai dijual di Jepang pada akhir 2020. Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memang telah mengumumkan untuk meluncurkan model baru Eclipse Cross dan sedikit menebar teaser di laman resmi Mitsubishi Jepang.

Seiji Watanabe selaku Division Head Manager of Design MMC mengatakan, SUV ini bakal mendapat penyegaran pada bagian eksterior dengan desain yang lebih mewah dan enerjik. “Desain baru ini mendapat inspirasi dari Mitsubishi e-EVOLUTION Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV Mitsubishi Motors,” ujar Watanabe, dalam keterangan resmi (17/9/2020). “Eclipse Cross terbaru merupakan langkah pertama menuju generasi berikutnya dari desain Mitsubishi, dan banyak hal lain yang akan datang,” katanya.

Menariknya, MMC akan memperluas jajaran mobil PHEV dengan New Eclipse Cross di beberapa negara. Hal ini dilakukan berdasarkan kesuksesan Outlander PHEV yang menurut data internal Mitsubishi Motors, telah terjual lebih dari 260 ribu unit sejak Januari 2013 sampai Maret 2020. Dengan kehadirannya, New Eclipse Cross akan menjadi PHEV kedua dari Mitsubishi yang bisa menjadi pilihan pelanggan akan sebuah SUV listrik.

Baca juga: Perhatikan Lima Hal Berikut Sebelum Ganti Pelek Mobil Aftermarket

Adapun Mitsubishi Outlander PHEV juga baru mengaspal di Filipina beberapa waktu lalu. Filipina menjadi negara kedua di Asean untuk peluncuran Outlander PHEV setelah Indonesia pada 2019. Penjualan di Filipina dimulai pada 5 September melalui dealer Peak Motors Philippines Inc. (PMPI) cabang Manila Bay, yang juga akan menjadi dealer pertama yang memasang fitur Mitsubishi Dendo Drive Station di luar Jepang awal tahun depan.

Teknologi Rechargeable Hybrid Vehicle (PHEV) pada mobil ini memungkinkan Outlander PHEV memiliki fungsi lain yakni sebagai sumber listrik cadangan. Ketika baterai sudah penuh, Mitsubishi Outlander PHEV dapat digunakan sebagai sumber daya layaknya powerbank. Namun ada batas daya yaitu 1500 watt.


Kembali ke atas