Serba Hitam, Seperti Ini Tampilan Mercedes-AMG GT Stealth Edition

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 7 October 2020

Serba Hitam, Seperti Ini Tampilan Mercedes-AMG GT Stealth Edition

momobil.id – Akan mulai meluncur di dealer-dealer pada awal tahun 2021, Mercedes-AMG akan melakukan penyegaran untuk model GT baik coupe dan Roadster. Pada edisi terbaru ini, Mercedes-AMG akan menghadirkan satu varian dan spesial bernama Stealth Edition.

Untuk pasar Amerika Serikat akan diberikan nama Stealth Edition dan untuk pasar Jerman diberikan nama Night Edition. Seperti dilansir Medcom.id, satu yang mencari ciri khas dari model ini adalah penggunaan warna hitam untuk seluruh komponen di mobil, baik eksterior maupun interiornya.

Dimulai dari bagian interior, akan mendapatkan warna hitam sebagai standarnya dan tidak ada penambahan biaya. Kemudian untuk beberapa aksen krom yang ada juga kemudian hilang berganti hitam, bisa dilihat di kaliper rem, gril depan dengan black chrome, lampu utama pakai aksen smoke, serta pelek Y spoke 19 inci di depan dan 20 inci di belakang berkelir hitam.

Interior Mercedes-AMG GT Stealth Edition

GT model Coupe menggunakan atap berbahan serat karbon, dan model roadster akan menggunakan atap kanvas. Uniknya, Jenama asal Jerman ini juga memberikan pilihan warna eksterior Black Metallic, Selenite Grey Metallic, atau Designo Graphite Gray Magno namun dengan biaya tambahan sebesar EUR 1.148-2.552.

Begitu juga kita beralih ke interior, tema yang diterapkan kali ini adalah AMG Interior Night Package. Penumpang akan disuguhkan nuansa hitam mulai dari jok AMG Performance dan DINAMICA AMG Steering Wheel yang semuanya pakai kulit Nappa hitam dengan jahitan diamond cut, sampai konsol tengah berbalut Black Piano yang bisa di-custom dengan serat karbon. Sebagai pemanis ada sedikit aksen krom yang bisa ditemui, yakni di ventilasi AC dan pedal-pedal yang pakai warna aluminium.

Baca juga: Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan GLB yang Meluncur di Indonesia

Ketika sebuah mobil sudah melekat label AMG, maka soal performanya tidak perlu diragukan lagi. Mercedes-AMG GT Stealth Edition ini memang masih menggunakan mesin 3.982 cc V8 biturbo yang sudah ditingkatkan performanya. Tercatat ada penambahan 54 daya kuda, di mana kini tenaganya menjadi 523 daya kuda @ 5.500-6.750 rpm dengan torsi 670 Nm @ 2.100-5250 rpm.

Performa yang kuat ini membuat lesatan 0-100 kilometer per jam bisa ditempuh hanya 3,7 detik saja, meningkat 0,2 detik dari versi sebelumnya.

Penunjang pengendalian juga ditingkatkan, berupa suspensi AMG Ride Control dengan penyetelan pegas adaptif. Disanding pula dengan Electronic Limited Slip Differential di roda belakang. Sistem transmisinya AMG Speedshift DCT 7-speed.


Kembali ke atas