Setelah Prius, Toyota Rancang Mobil Hybrid RAV4

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

21 Aug 2019

momobil.id - Mobil listrik merupakan trend yang cukup populer di kalangan produsen otomotif belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan kebijakan pengurangan emisi dengan cara pengembangan kendaraan bertenaga listrik maupun hybrid dari berbagai negara. Toyota pun tidak ketinggalan dalam trend tersebut. Selain Toyota Prius, Toyota telah merancang mobil bermesin hybrid lainnya yaitu Toyota RAV.

Toyota RAV4 terbaru 2019 merupakan mobil yang dirancang dengan mesin hybrid atau perpaduan mesin berbahan bakar konvensional dan listrik. Mesin konvensional berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2.5L mampu menghasilkan tenaga 131kW dan torsi 221Nm.

Sementara pada mesin listrik, terdapat kombinasi mesin listrik pada bagian roda depan dan belakang yang menghasilkan tenaga 163kW. Mesin listrik pada roda depan memproduksi torsi maksimum sebesar 202Nm dan pada roda belakang torsi maksimum sebesar 121Nm.

Sistem baterai dibekali 6,5Ah dalam bentuk hidrida logam nikel, yang diisi melalui energi kinetik dari mobil, dimana sebaliknya akan hilang sebagai panas dalam sistem pengereman gesekan. Toyota RAV4 juga mampu melaju 0–100km/h dalam 8.1 detik. 

Baca Juga: Contoh pemanfaatan daur ulang baterai mobil listrik

Mobil hybrid yang dirancang dan diimpor langsung dari Jepang ini dipatok dengan harga terendah US$35,140 (sekitar Rp500 juta) dan US$44,640 (sekitar Rp630 juta) untuk harga tertinggi.

Jika masuk ke pasar otomotif Indonesia, sepertinya harganya akan jauh lebih tinggi. Namun dengan Perpres mobil listrik yang sempat dibahas belakangan, semoga Toyota RAV4 dapat masuk ke Indonesia dengan harga yang tidak begitu tinggi.

Adapun saat ini ada beberapa mobil listrik maupun yang berpotensi masuk ke Indonesia. Selain Toyota Prius, tiga mobil lainnya yakni Karimun Wagon R listrik, Mercedes Benz e 300 EQ, dan BMW i3. Karimun Wagon R listrik memiliki mesin sistem 72 volt dengan kapasitas baterai 10-25kWh. Sedangkan Mercedes Benz e 300 EQ mengusung mesin hybrid 2.0 liter turbocharged, yang mampu menghasilkan 211 hp dan torsi 350 Nm dengan modul hybrid yang ditenagai oleh 122 hp dan torsi 440 Nm. Kombinasi kedua sistem menghasilkan tenaga 700 Nm. Adapun BMW i3 yang sudah dikembangkan sejak 2012, model terbarunya pada 2019 ini telah mengalami peningkatan kandungan baterai dari 60 Ah menjadi 120 Ah dengan kapasitas 42,2 kWh, dan mampu melakukan perjalanan sekitar 246 km dalam sekali pengisian.

 

Sumber gambar: CarAdvice

 

 

  • News
  • Mobil Toyota
  • Toyota
  • mobil hybrid
  • mobil listrik
  • Toyota terbaru

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PADANG

2014
Manual

145 juta

PADANG

2015
Manual

125 juta

JAKARTA UTARA

2013
Manual

128 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More