Setelah Xpander-Livina, Ini Mobil Kembar Berikutnya dari Nissan dan Mitsubishi

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 10 June 2020

Setelah Xpander-Livina, Ini Mobil Kembar Berikutnya dari Nissan dan Mitsubishi

momobil.id – Setelah menghadirkan Xpander dan Livina, Mitsubishi dan Nissan yang tergabung dalam aliansi bersama Renault akan kembali menghadirkan mobil kembar seperti yang dilakukan oleh berbagai kemitraan perusahaan mobil pada umumnya.

Jika sebelumnya Xpander menjadi platform utama untuk Livina, kali ini giliran Nissan yang akan berbagi resep ke Mitsubishi. Menurut laporan dari Automotive News seperti dilansir Detik.com, mobil yang direncanakan menjadi mobil kembar berikutnya dari Mitsubishi dan Nissan adalah generasi terbaru Outlander. SUV Mitsubishi itu akan menyalin berbagai komponen dari Nissan Rogue.

Kabar itu semakin kuat setelah melihat kedua mobil yang akan diluncurkan pada tahun ini cukup identik satu dan lainnya. Nissan Rogue dalam foto yang bocor terlihat lebih besar dan beroto, mirip seperti Outlander.

Di balik dapur pacunya kemungkinan akan mengandalkan mesin 2,5 liter Nissan Rogue yang sekarang. Namun, hal itu masih belum dapat dipastikan karena bisa jadi menggunakan mesin lebih kecil dengan tambahan turbo.

Dalam pengembangan ini Mitsubishi tidak hanya menerima tapi juga memberikan timbal balik. Outlander seperti diketahui sudah memiliki varian PHEH yang mana akan diteruskan di generasi terbarunya. Artinya, Nissan Rogue terbaru juga akan mencicipi aliran listrik dari Outlander PHEV.

Konfigurasi dapur pacu PHEV ini diduga menggunakan Engelberg Tourer Concept berkapasitas 2,4 liter. Jarak tempuh PHEV ini secara total dapat mencapai 690 km. Tentunya itu juga akan diiringi dengan performa yang lebih bertenaga.

Baca juga: Nissan Hentikan Produksi Datsun di Indonesia, Bagaimana Nasib Suku Cadangnya?

Sebelumnya, Nissan juga sempat menjelaskan rencana dan strategi baru mereka untuk empat tahun ke depan. Pada dasarnya, rencana ini bertujuan membantu perusahaan mencapai stabilitas keuangan, profitabilitas, dan pertumbuhan berkelanjutan.

Nissan mengungkapkan bahwa mereka akan mengenalkan 12 model baru selama 18 bulan ke depan. Model baru ini akan fokus di segmen D (mobil besar), segmen C (medium), elektrifikasi, dan sports.

Sumber gambar: Autotrader


Kembali ke atas