Siap-siap! Ford Everest Terbaru Meluncur Bulan Depan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 February 2022

Siap-siap! Ford Everest Terbaru Meluncur Bulan Depan

momobil.id – Setelah meluncurkan Ford Ranger pada bulan November tahun lalu, Ford siap melakukan peluncuran pada SUV terbaru, yaitu Ford Everest. Everest sendiri merupakan versi SUV dari Ranger yang sudah dirilis tahun lalu. Berdasarkan teaser dan foto yang beredar, peluncuran secara global akan diadakan pada 1 Maret mendatang.

Secara penampilan luar, Ford Everest terbaru diprediksi memiliki kemiripan dengan Ford Ranger. Pada bagian depan terlihat penggunaan lampu LED daytime running lights berbentuk “C” dan lampu matriks LED. Pada bagian belakang mobil terdapat lampu yang berbeda dengan Ford Ranger. Lampu belakang yang sudah LED ini memiliki desain yang pipih dan memberi kesan menyatu dengan trim di antara lampu kanan dan kiri. Selain itu, Ford Ranger juga akan disematkan sunroof dengan ukuran yang cukup besar.

Baca Juga: Ford Luncurkan Generasi Baru Ranger. Apa Saja Ubahannya?

Secara dimensi, mobil ini akan memiliki dimensi yang cukup besar. Berdasarkan beberapa data teknis yang dirilis Blue Oval untuk Ford Ranger, jarak sumbu roda diperpanjang hingga 50mm. Jarak antara sumbu roda pada Ford Everest terbaru dipastikan akan lebih panjang untuk menyediakan ruang kaki yang lega bagi penumpang belakang. Kapasitas kargo pada Ford Everest juga dipastikan akan lebih besar, mengingat Ford Ranger sebagai basisnya memiliki bak belakang yang lebih lebar.

Secara fitur, belum ada bocoran mengenai fitur keselamatan dan entertainment dari mobil ini. Namun, jika melihat dari saudara pick upnya yaitu Ford Ranger, mungkin saja mobil ini bisa dilengkapi dengan layar infotainment berukuran 10,1 hingga 12 inci. Selain itu, berdasarkan spyshot yang beredar, mobil ini memiliki kamera 360 derajat dengan input yang terletak pada bagian belakang, depan, dan samping. Pada segi dapur pacu, mobil ini diperkirakan akan menggunakan mesin diesel. Salah satu mesin yang kemungkinan hadir adalah mesin V6 yang sebelumnya dipakai Ford Ranger.

Sumber gambar: Carscoops

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas