Siapa Influencer Otomotif dengan Bayaran Tertinggi?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 10 July 2020

Siapa Influencer Otomotif dengan Bayaran Tertinggi?

momobil.id – Di era digital seperti saat ini, sudah cukup banyak influencer terkenal dari berbagai bidang mulai dari kuliner, kecantikan, hingga traveling. Di industri otomotif juga memiliki banyak influencer terkenal, bahkan beberapa di antaranya mengantungi bayaran tertinggi di dunia.

Siapa influencer otomotif dengan bayaran tertinggi di dunia? Dari sebuah survei yang dilakukan sebuah portal bisnis, GoCompare, tercatat tiga nama influencer yang punya bayaran paling tinggi saat ini.

Seperti dilansir Viva, posisi teratas menjadi milik Alex Hirschi atau yang lebih akrab dengan julukan Supercar Blondie. Bayarannya sangat fantastis. Dalam setahun gadis cantik yang tinggal di Dubai ini mendapat bayaran sebesar US$1,4 juta atau sekitar Rp20 miliar.

Jika dirata-rata, dalam sehari, Alex Hirschi menerima bayaran Rp55 juta dari sponsor yang menggunakan popularitasnya di sosial media. Lalu siapa dua influencer berikutnya yang masuk daftar tertinggi setelah Alex Hirschi?

Posisi kedua influencer otomotif dengan bayaran tertinggi di dunia menjadi milik penggila mobil asal Inggris, Colin Furze. Dalam setahun, Colin Furze menerima bayaran sebesar US$642.400 atau sekitar Rp9 miliar. Kalau dihitung masih setengah dari pendapatan Alex Hirschi.

Baca juga: Penyebab AC Mobil Bau Apek, Mayoritas karena Hal Ini

Di posisi ketiga, ada nama penggila mobil asal Amerika Serikat, Dave ‘HeavyD’ Sparks. Dalam hitungan kalkulasi yang dilakukan, Sparks menerima bayaran dari sponsor lewat media sosialnya sebesar US$593.400 atau sekitar Rp8,5 miliar setahun.

Dalam survei yang dilakukan GoCompare ini berdasarkan perhitungan jumlah follower di akun media sosial mereka. Mulai dari Instagram, Facebook hingga Youtube.



Kembali ke atas