Spesifikasi Chery Omoda 5 GT, Varian Baru Bertenaga

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 September 2023

Spesifikasi Chery Omoda 5 GT, Varian Baru Bertenaga

momobil.id – PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan kembali meluncurkan varian terbaru dari Omoda 5. Dinamai Omoda 5 GT, crossover ini akan melengkapi varian Chery Omoda 5 yang dijual di Indonesia. Meskipun hanya menjadi pelengkap, spesifikasi Chery Omoda 5 GT lebih tinggi dibandingkan dengan varian lainnya.

Varian terbaru dari Omoda 5 ini akan diluncurkan pada akhir September 2023. Pihak Chery belum bisa memberikan informasi soal harga pasti dari crossover barunya ini. Namun, Chery memberikan estimasi harga di sekitar Rp480 jutaan.

Mesin Lebih Bertenaga

Perbedaan yang mencolok dari Chery Omoda 5 GT dan varian di bawahnya ada pada bagian spesifikasi mesin. Versi sporty dari Omoda 5 ini menggunakan mesin 1.600 cc turbo TGDI yang mampu menyalurkan tenaga 197 hp serta torsi maksimal 290 Nm. Mesin bensin turbo dengan kapasitas yang lebih besar disandingkan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.

Selain peningkatan mesin 100 cc, Chery juga melakukan pengembangan pada bagian suspensi. Sok bagian belakang diganti dengan sok multi-link atau independent shock. Dengan revisi pada suspensi bagian belakang, Omoda 5 GT diklaim memiliki bantingan yang lebih empuk.

Fitur berkendara dari Omoda 5 GT juga turut ditambah. Crossover varian baru tersebut ini memiliki mode berkendara yang lebih beragam, yaitu Sport, Normal, dan Eco.

Perbedaan Eksterior dengan Varian Omoda 5 Lain

Bagian eksterior dari Chery Omoda 5 GT memiliki bahasa desain yang serupa dengan varian Z dan RZ, yaitu “Art in Motion“. Desain Chery Omoda 5 terlihat futuristik dan gagah berkat penggunaan gril “One-Piece Diamond Grille” pada tampang depannya, serta lampu belakang tajam yang menyambung pada bagian belakang.

Perbedaan dari varian Z dan RZ terletak pada emblem dan beberapa aksen pada bodi. Logo Chery pada Omoda 5 GT ditiadakan untuk menonjolkan merek Omoda. Varian baru dari crossover Chery ini menggunakan emblem”Omoda” pada bagian depan dan belakang. Sementara aksen pada bagian velg 18 inci, spion, dan bagian bawah bodi kini berkelir oranye.

Sektor penerangan dari Omoda 5 GT masih serupa. Lampu depannya menggunakan LED yang dilengkapi dengan T-Shape DRL, Sequential LED Turning Light, serta Open Door Light.

Omoda 5 GT masih memiliki dimensi yang sama dengan model yang sudah hadir di pasaran. Mobil ini memiliki panjang 4.000 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Chery Omoda 5 di Indonesia

Fitur yang Ditawarkan

Soal fitur pada bagian interior, Chery Omoda 5 GT dilengkapi dengan sistem hiburan layar sentuh berukuran 20,5 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto, serta sistem audio SONY dengan 8 speaker. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera 360 derajat dan Intelligent Voice Assistant.

Pada bagian jok, Omoda 5 GT disematkan pengaturan kursi elektrik dan ventilated seats. Mobil ini juga sudah dibekali jok model sport dengan balutan material kulit. Meskipun sudah dilengkapi dengan mesin lebih bertenaga, Omoda 5 GT belum dilengkapi paddle shift.

Untuk fitur keselamatan sudah dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), sistem penguncian otomatis, 6 buah airbag, serta Child Safety Door Lock. Chery Omoda 5 GT juga sudah dilengkapi teknologi ADAS dengan 11 fitur perangkat.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas