Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro untuk Pasar Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 22 August 2022

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro untuk Pasar Indonesia

momobil.id – Produsen otomotif asal China, nampaknya serius untuk memasuki pasar Indonesia. Setelah sempat memperkenalkan beberapa lini mobilnya, Kini Chery mengumumkan spesifikasi dari salah satu mobil SUV andalannya, yaitu Chery Tiggo 7 Pro.

Tampilan Eksterior Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro merupakan sebuah SUV bermesin turbo 5 seater. Dari segi eksterior, Tiggo 7 Pro mengusung tampilan modern dengan penggunaan grille yang cukup besar beraksen hitam. Dalam grille terdapat bola-bola berwarna krom yang mampu memperlihatkan kesan mewah. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu depan sipit berteknologi LED.

Berlanjut ke bagian samping, Tiggo 7 Pro menggunakan velg berukuran 18 inci dibalut dengan ban berukuran 255/60. Desain dari velg berpalang lima dengan aksen dual tone.

Fitur pada Tiggo 7 Pro

Jika dilihat dari segi fitur, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur mewah. Masuk ke dalam kabin, pengemudi disapa dengan interior yang futuristis. Dashboard mobil dilengkapi dengan instrumen LCD berukuran 7 inci, speedometer digital berukuran 10,25 inci, serta layar sentuh untuk pengaturan AC sebesar 8 inci.

Mobil ini juga disematkan beberapa fitur menarik seperti jok kulit yang sudah elektrik, wireless charging, tuas transmisi elektrik, Chery Intelligence Assistant, dan panoramic sunroof. Terdapat juga fitur Intelligent Tech HD Reverse Image dengan kamera 360 yang mampu memberikan visibilitas di sekitar kendaraan.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro, Penantang Fortuner

Dari segi fitur keselamatan, Tiggo 7 Pro sudah dilengkapi dengan teknologi ADAS milik Chery. Fitur pada ADAS diantaranya adalah Lane Departure Warning(LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Door Open Warning (DOW), Reverse Tendency Alert (RTA),Autonomous Emergency Braking(AEB), Front Collision Wheels (FCW), Blind Spot Detection(BSD), enam titik airbag, dan sistem stabilitas elektronik (ESP).

Sektor Mesin dan Kaki-Kaki

Dari segi performa. Tiggo 7 Pro dilengkapi dengan mesin 4-inline 1.5 TCI berkapasitas 1.500 cc turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 154 hp dengan torsi 230 Nm. Jika dilihat dari segi mesin, mobil ini memiliki rival Wuling Almaz dengan tenaga dan torsi yang lebih tinggi. Tenaga dari mesin kemudian disalurkan lewat transmisi CVT.

Sementara untuk bagian kaki-kaki, Tiggo 7 Pro dilengkapi dengan suspensi MacPherson yang mampu mengurangi guncangan dan body roll. Dengan kemampuan suspensi yang baik, mobil akan menjadi lebih stabil saat menikung.

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu


Kembali ke atas