Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn yang Menggunakan Platform DNGA

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 21 June 2020

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn yang Menggunakan Platform DNGA

momobil.id – Sejak 10 Juni 2020, Daihatsu Taft reborn telah mulai dipasarkan di Jepang dan bisa mulai dipesan dengan cara inden. Taft anyar ini merupakan model ketiga yang mengadopsi platform generasi baru Daihatsu, Daihatsu New Global Architecture (DNGA), mengikuti New Tanto/New Rocky.

Mobil ini memiliki penampilan yang mewah dengan gril yang dibalut krom pada bagian depan dengan lampu depan LED mempermanis tambilan SUV ini. Warna bodi Blue Metallic yang merupakan warna baru, dan bagian lainnya sangat modis dengan aksen hitam dari bagian pelindung.

Interior Daihatsu Taft Reborn
Interior Daihatsu Taft Reborn

Lampu full LED merupakan perlengkapan standar pada grade G dan di atasnya, dan lampu DRL LED yang merupakan tiga lampu luar juga cukup modis dan siap melewati semua medan. Mobil ini adalah gaya wagon dengan tampilan tinggi dan sporty, dan memiliki kekuatan lebih dari pada Hustler baru Suzuki, memberikan kesan off-road.

Seperti dilansir Tempo yang mengutip daihatsu.co.jp, bagian interior TAFT akan dipersenjatai dengan panoramic glass roof yang membuatnya terasa lebih lapang. Dengan adanya sunroof ini membuat mobil tampil lebih mewah dan dapat melihat pemandangan lebih luas. Sky Feel Top nama dari fitur ini akan menjadi standar dari TAFT. Selain itu, ada fitur UV and IR cutfunction yang bisa mengurangi efek dari sinar ultaviolet dan infrared yang bisa merusak kulit yang bisa membuka dan menutup.

Fitur yang menjadi standar lainnya, yaitu electric parking brake dan auto brake hold yang sudah menjadi fitur wajib di mobil kelas menengah. Fitur ini juga telah hadir di mobil serupa seperti Honda N-WGN, Mitsubishi eK Space dan Nissan Luke. TAFT juga memiliki kompartemen yang cukup memadai untuk menyimpan barang di dasbor mulai dari cup holder hingga glove boks. Dashboard juga diselipi warna oranye yang menambah kesan sporty.

Pada kursi baris kedua dapat dilipat dan digunakan sebagai bagasi untuk menaruh barang. Space ini cukup memadai meski tidak terlalu besar setara dengan luasan dari baris kedua Suzuki Jimny. Kursi ini dibalut dengan warna abu-abu dengan motif camo. Ukurannya memang tidak seluas bagian depan namun cukup untuk orang dewasa meski ruangnya pas-pasan. Pada bagian bagasi ada ruang yang cukup untuk memuat dua koper dengan posisi berdiri.

Untuk memikat konsumen, Daihatsu menyiapkan sembilan warna menarik, yaitu Lake blue metallic, Forest khaki metallic, Sand beihe metallic, Lemon squash crystal metallic, Black mica metallic, Splash clue metallic, Shining white pearl, Comparo red dan Bright silver metallic.

Baca juga: Pedal Kopling Terasa Berat Ketika Diinjak, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Daihatsu Taft reborn memiliki dimensi bodi dengan panjang 3.395 mm× lebar 1.475 mm × tinggi 1.630 mm dengan ground clearance minimum 190 mm, dibandingkan dengan dimensi Hustler baru panjang 3.395 mm × lebar 1.475 mm × tinggi 1.680 mm, minimum ground clearance 180 mm, tinggi keseluruhan sekitar + 50mm / ground clearance minimum + 10mm.



Kembali ke atas