Spesifikasi dan Harga Lengkap Semua Varian Hyundai New Santa Fe

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 9 April 2021

Spesifikasi dan Harga Lengkap Semua Varian Hyundai New Santa Fe

momobil.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini telah meluncurkan generasi terbaru dari SUV 3-row Hyundai, New Santa Fe, yang telah sepenuhnya didesain ulang baik dari sisi eksterior maupun interior.

Sebelum melihat perubahan di interior dan eksterior, mari melihat dulu bagian dapur pacunya. Model ini tersedia dalam 2 tipe powertrain: yaitu 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai.

Bergeser ke bagian eksterior, tampilan grille dari Santa Fe memperlihatkan pola geometris yang khas dari SUV tersebut, termasuk lampu depan terintegrasi yang merupakan gaya andalan dari berbagai produk Hyundai yang tersedia di pasaran. Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian.

Posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan.

Pada bagian luarnya, terdapat juga kesan garis yang menghubungkan antara DRL hingga ke lampu belakang mobil, sehingga memberikan tampilan keseluruhan Santa Fe yang semakin tegas dan berani. Ukuran lingkar roda yang lebih besar dari sebelumnya semakin menonjolkan karakter SUV yang kokoh dan sangat bertenaga, yang dipertegas oleh ukuran velg 18 inci.

Santa Fe terbaru ini dari sisi interior juga mendapatkan pembaharuan desain yang kini memberikan ruang yang lebih luas, nyaman, dan memberikan berbagai macam kemudahan bila dibandingkan generasi sebelumnya. Misalnya, sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 warna pilihan atau 64-color adjustable ambient mood sehingga dapat memberikan nuansa dalam kabin yang berbeda-beda.

Mobil ini juga memiliki digital instrument cluster berukuran 12,3 inci (tipe Signature), pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah sesuai kebutuhan dari penggunanya, serta ruang kabin bagian belakang yang luas. Lebih lanjut, produk ini juga dilengkapi oleh Panoramic Sunroof yang lebar dan membuat ruang kabin lebih lega dan premium.

Fitur keamanan

Hyundai Santa Fe
Hyundai Santa Fe

Teknologi keamanan yang ada di Santa Fe ini dirancang untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dan juga mengurangi kemungkinan tabrakan atau benturan yang parah apabila dihadapkan dengan situasi yang tidak dapat dihindari lagi.

Salah satu teknologi yang terbenam di dalam Santa Fe adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) – tipe Signature, yaitu sebuah sistem yang secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebut menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan mobil.

Selain itu terdapat juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) – untuk tipe Signature, yang dapat mendeteksi serta memantau kendaraan yang datang dari arah belakang serta membantu menghindari potensi benturan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Sistem keamanan ini juga kini mencakup situasi ketika sedang melakukan proses parkir secara paralel.

Kemudian mobil ini juga dilengkapi oleh Blind-Spot View Monitor (BVM) – tipe Signature, yang menampilkan area blind spot di bagian belakang mobil. Tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil yaitu pada saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, apabila dalam situasi pengemudi hendak berganti jalur ketika berkendara.

Terdapat juga Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) – tipe Signature, yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari bagian belakang sebelah kanan maupun kiri. Sebuah tanda peringatan akan muncul yang memberitahukan ada kendaraan yang datang dari arah belakang, di mana sistem ini juga akan secara otomatis mengaktifkan rem jika diperlukan.

Adapun fitur keamanan lainnya yang juga dimiliki oleh New Santa Fe termasuk Lane Keeping Assist (LKA) – tipe Signature, dan Lane Following Assist (LFA) – tipe Signature. Lane Keeping Assist (LKA) membantu mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu.

Apabila kendaraan mulai keluar dari jalur marka jalan yang dilalui, sistem akan memberikan peringatan secara visual dan juga audio, dan apabila diperlukan akan memberikan intervensi terhadap kemudi agar mobil tetap berada di jalur marka jalan. Sedangkan pada Lane Following Assist (LFA), sistem ini dapat membantu mengendalikan kemudi Santa Fe secara otomatis agar tetap berada di jalur marka jalan yang dilalui.

Baca juga: Komitmen Sediakan Layanan Aftersales, Chevrolet Indonesia Sediakan 30 Bengkel Resmi

Fitur keamanan lainnya yang juga dimiliki oleh mobil ini adalah Electric Child Lock (ECL) – tipe Signature, dan Safe Exit Assist (SEA) – tipe Signature, yang dapat membantu menghindari terjadinya benturan ataupun kecelakaan apabila penumpang di baris kedua akan keluar dari mobil, jika ada kendaraan yang datang dari arah belakang. Selain itu terdapat juga Rear Occupant Alert (ROA) yang memberikan peringatan bagi pengemudi untuk memeriksa apakah masih ada penumpang di bagian belakang ketika sedang keluar dari mobil yang digunakan.

Fitur lainnya adalah High Beam Assist – tipe Signature, sebuah inovasi yang dapat mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari atau di area dengan jarak pandang yang terbatas.

SUV ini juga memiliki Surround View Monitor (SVM) – tipe Signature yang menghadirkan tampilan seluruh kendaraan dengan sudut pandang 360-degree sehingga memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan terutama di area yang cukup sempit. Selain itu, Santa Fe juga dilengkapi dengan 6 SRS Airbags – tipe Signature.

Harga Hyundai New Santa Fe

New Santa Fe tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone (tipe Style dan Prime) dan Camel Two-Tone (tipe Signature).

Lalu, berapa harganya? Berikut daftar harga Hyundai New Santa Fe OTR DKI Jakarta

New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp569.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp599.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp678.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp629.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp659.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp729.000.000

Adapun Hyundai juga menyiapkan berbagai macam program purna jual untuk Santa Fe, termasuk:

1. Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)
2. Gratis biaya perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu dan hanya untuk biaya jasa)
3. Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
4. Dukungan Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja


Kembali ke atas