Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 11 August 2023

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi XForce di Indonesia

momobil.id – Setelah wujudnya ditampilkan beberapa waktu lalu, akhirnya Mitsubishi meluncurkan SUV terbarunya, Mitsubishi XForce. Peluncuran dari SUV kompak Mitsubishi ini diselenggarakan di GIIAS 2023. Mitsubishi XForce tersedia dalam dua pilihan tipe, yaitu Exceed dan Ultimate. Yuk intip spesifikasi dari Mitsubishi XForce di bawah ini!

Sekedar informasi, Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan dan memasarkan SUV lima penumpang ini. Mitsubishi XForce sendiri kabarnya akan dipasarkan di sejumlah negara ASEAN, Asia Selatan, Timur Tengah, Amerika Latin, dan Afrika. Model ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Bekasi, Jawa Barat.

Mitsubishi XForce diposisikan di segmen SUV kompak dan akan bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, serta Toyota Yaris Cross. Mobil SUV futuristik ini hadir dalam dua pilihan varian, yaitu Exceed dan Ultimate.

Penampilan Eksterior Mitsubishi XForce

Tampilan Belakang Mitsubishi XForce
Tampilan Belakang Mitsubishi XForce

XForce merupakan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept yang diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Secara keseluruhan, desain dari XForce terlihat mirip dengan versi konsepnya.

Pada bagian depan, SUV baru Mitsubishi memiliki gril besar berbentuk trapesium dengan logo berlian. Di samping gril terhadap lampu utama Iconic T-Shape Headlight dengan bentuk yang futuristik. Bagian bonnet dari XForce dibuat tegak agar terlihat kokoh.

Beralih pada bagian samping, tarikan garis bodi terlihat tegas dan cukup futuristik. Mobil ini memiliki wheel arches yang cukup lebar dan ground clearance tinggi mencapai 222 mm. Bagian kaki-kaki terdapat velg berukuran 18 inci dengan Distinctive Wheel Design dan dibalut ban berukuran 225/50 R18.

Sementara bagian belakang dari Mitsubishi XForce tampak sporty dengan lampu belakang Iconic Rear Combination Lamp berbentuk T. Bagian bumper juga terlihat modern dengan motif segi enam pada kedua sisinya.

Secara dimensi, Mitsubishi XForce memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan jarak sumbu roda 2.650 mm.

Baca Juga: Wujud dan Spesifikasi Mitsubishi Triton 2024, Gendong Mesin Baru

Interior dan Fitur yang Ditawarkan

Interior Mitsubishi XForce

Serupa dengan bagian eksterior, interior dari Mitsubishi XForce terlihat futuristis. Kabin dari Mitsubishi XForce mengusung nuansa berwarna hitam dengan aksen abu-abu dan kuning. Untuk versi terendah Exceed, kabin didominasi warna hitam.

Pada bagian dashboard, Mitsubishi XForce disematkan layar Digital Driver Display berukuran 8 inci dan layar head unit Smartphone-Link Display Audio berukuran 12,3 inci. Desain dashboard dipadu dengan nuansa White Melange seta fitur ambient lighting pada varian Ultimate. Pada bagian AC, XForce dilengkapi Dual Zone Auto Climate Control dengan teknologi Nanoex X yang mampu menghambat bakteri dan virus.

Mobil SUV kompak ini juga sudah dilengkapi dengan Dynamic Sound Premium yang memiliki empat konfigurasi audio (Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing). Sistem audio ini juga dilengkapi oleh 8 buah speaker dan Speed Compensated Volume (SCV).

Untuk mode berkendara, Mitsubishi XForce dilengkapi empat mode yang meliputi Normal, Wet, Gravel, dan Mud. SUV kompak Mitsubishi ini juga dibekali dengan fitur Active Yaw Control yang mampu mengontrol gaya penggerak dan pengereman pada sisi kanan dan kiri. Fitur ini dapat mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver di jalan cepat atau licin.

Untuk fitur keselamatan, Mitsubishi XForce sudah dibekali dengan empat buah airbag dan beberapa fitur ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, dan Tire Pressure Monitoring System.

Spesifikasi Mesin Mitsubishi XForce

Di balik kap mesinnya, Mitsubishi XForce mengusung mesin bensin berkode 4A91 dengan kapasitas 1.499 cc, MIVEC DOHC 16 Valve. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 RPM. Tenaga disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT.

Harga dan Pilihan Warna

Mitsubishi XForce hadir dalam sejumlah pilihan warna, diantaranya Graphite Gray Metallic, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic, dan Energetic Yellow.

Berikut ini merupakan harga dari Mitsubishi XForce di Indonesia per Agustus 2023 (on the road).

  • XForce Exceed = Rp379.900.000,-
  • XForce Ultimate = Rp412.900.000,-

mobil terkait

Rp 357.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 183.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 197.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 236.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 220.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 275.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas