Spesifikasi dan Harga Semua Varian Daihatsu Rocky di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 April 2021

Spesifikasi dan Harga Semua Varian Daihatsu Rocky di Indonesia

momobil.id – Bakal bersaing dengan Kia Sonet dan Nissan Magnite, Daihatsu Rocky akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Bagaimana spesifikasi dan harga Daihatsu Rocky yang ditawarkan kepada calon konsumen? Baca terus sampai habis ya.

Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang menjadi produk pertama Daihatsu di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Daihatsu mengklaim DNGA adalah platform terbaru dari mereka yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” ujar Toshinori Edamoto selaku President Director PT ADM.

Lalu, seperti apa spesifikasi Daihatsu Rocky? Berikut penjelasan selengkapnya.

Dimensi

Daihatsu Rocky memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Untuk jarak sumbu rodanya 2.525 mm dan ground clearance 200 mm. Adapun bobot totalnya mencapai 1.680 kg.

Eksterior

Bagian depan Rocky mengusung desain yang sporty dengan bentuk grille heksagonal, dengan ornamen satin chrome di varian ADS (Astra Daihatsu Styling). Bagian velg menggunakan ukuran 17 inci dual tone yang dibalut profil ban 205/60.

Lampu utamanya menggunakan teknologi full LED, sementara lampu kabutnya masih pakai halogen. Khusus di varian ADS, mendapatkan desain lebih sporty dengan tambahan front skid plate, rear skid plate, dan side body moulding. Semua varian Rocky akan mendapatkan shark fin antenna, rear spoiler dengan high mount stop lamp, dan lampu rem LED.

Interior

Interior Daihatsu Rocky
Interior Daihatsu Rocky

Dashboard Rocky didesain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera pengendara.

Mobil ini juga dilengkapi headunit layar sentuh ukuran 9 inci yang bisa menjalankan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto. Dukungan audionya pun tak main-main, ada 4 speaker, 2 tweeter, dan 1 subwoofer. Rocy juga sudah dilengkapi Start Stop Button serta auto retractable mirror.

Mesin

Daihatsu baru memperkenalkan Rocky dengan pilihan mesin 998 cc 3 silinder turbocharger. Di atas kertas, mesin dengan kode 1KR-VET tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak sekitar 97,9 PS di 6.000 rpm dan torsi 149 Nm di rentang 2.400 rpm-4.000 rpm. Daihatsu Rocky memiliki kapasitas tangki bahan bakar 36 liter.

Tenaga dari mesin Daihatsu Rocky disalurkan ke roda depan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis CVT. Dual mode CVT (D-CVT) pada Daihatsu Rocky diklaim bisa menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga, sekaligus tetap hemat bahan bakar.

Fitur keamanan

Daihatsu Rocky dilengkapi berbagai fitur keamanan seperti Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Control.

Pada varian tertinggi Daihatsu Rocky, sudah dilengkapi ASA alias Advance Safety Assist. Fitur ASA ini meliputi Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Varian dan harga

Daihatsu Rocky ditawarkan dalam 5 varian dan harga, yakni:

Rocky 1.0 R TC MT: Rp214.200.000
Rocky 1.0 R TC MT ADS: Rp222.200.000
Rocky 1.0 R TC CVT: Rp227.400.000
Rocky 1.0 R TC CVT ADS: Rp235.400.000
Rocky 1.0 R TC CVT ASA: Rp236.100.000

Sebagai informasi, harga Daihatsu Rocky tersebut sudah mengacu pada kebijakan PPnBM nol persen. Artinya, harga tersebut bisa berubah jika kebijakan PPnBM nol persen sudah tidak berlaku lagi. Harga tersebut juga berlaku untuk wilayah DKI Jakarta.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Air Radiator Mobil?

Selain itu, harga Daihatsu Rocky tersebut merupakan harga untuk Regular Colour seperti Black, Silver, Grey, dan Yellow. Sementara untuk harga Special Colour seperti Compagno Red & Pearl White, akan terkena tambahan sebesar Rp1.500.000, kemudian untuk harga Two Tone Colour seperti Black & White Solid tambahannya Rp2.500.000, dan harga Two Tone Special Colour (Black & Compagno Red) tambahannya Rp3.500.000.


Kembali ke atas