Spesifikasi Honda Accord RS e:HEV yang Meluncur di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 7 December 2023

Spesifikasi Honda Accord RS e:HEV yang Meluncur di Indonesia

momobil.id – Setelah CR-V e:HEV, PT Honda Prospect Motor kembali membawa produk kendaraan elektrifikasi keduanya di Indonesia. Kali ini giliran sedan mewah Honda Accord RS e:HEV yang diluncurkan ke pasar Tanah Air. Generasi ke-11 dari Accord ini hadir dengan desain yang sepenuhnya baru, serta mesin dengan sistem hybrid.

Tampilan Eksterior Honda Accord

Honda Accord tampil lebih minimalis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Meskipun demikian, kesan sporty tetap ada berkat RS Aero Kit. Pada bagian depan, Accord disematkan grille dengan sentuhan black mesh yang diapit dengan lampu utama berteknologi LED. Bumper depan dibuat lebih besar dengan intake yang lebih lebar. Kap mesin pada Honda Accord generasi terbaru dibuat lebih panjang dan ramping.

Beralih ke bagian samping, overhang pada bagian depan dan belakang terlihat lebih panjang. Honda Accord hadir denan fitur Power Retractable Door Mirror with LED Turning Signal. Sementara bagian kaki-kaki menggunakan velg Sporty Alloy Wheels Design berukuran 18 inci.

Beralih ke bagian belakang, ubahan yang signifikan terdapat pada desain lampu belakang. Kini, Accord menggunakan lampu belakang full LED dnegan Sequential Turning Signals. Lampu belakang terlihat lebih ramping serta memanjang ke bagian tengah mobil. Accord juga hadir dengan bagasi yang lebih besar, serta spoiler belakang.

Soal dimensi, Honda Accord generasi ke-11 memiliki panjang 4.962 mm, lebar 1.862 mm, tinggi 1.449 mm, dan jarak wheelbase 2.827 mm.

Honda Accord RS

Interior dan Fitur

Beralih ke bagian interior, Honda Accord terbaru hadir dengan nuansa kabin berwarna hitam. Desain dashboard terlihat simple dengan layar head unit pada bagian atas, dan kisi-kisi AC yang terlihat seperti memanjang. Honda membekali Accord dengan berbagai fitur standar, diantaranya layar head up display berukuran 11,5 inci, kluster instrumen berukuran 10,2 inci, head unit layar sentuh berukuran 12,3 inci dengan Google Built-In, Geofence, Find My Car, Digital Key, dan In-Car WiFi.

Selain itu, Honda Accord juga dilengkapi fitur lain seperti Multi-View Camera Assist, Honda LaneWatch, Pop-up Hood System, Front and Rear Parking Sensors, Motion Management System, Rear Sear Reminder, Active Noise Control, dan Active Cornering Line.

Honda Accord RS Hybrid juga dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing yang meliputi Adaptive Driving Beam, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control dengan Low-speed Follow, Road Departure Mitigation System, Lead Car Departure Notifications System, Lane Keeping Assist System, dan Auto High Beam.

Interior Honda Accord RS
Interior Honda Accord RS

Baca Juga: Honda CR-V e:HEV Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harganya

Spesifikasi Mesin dan Mode Berkendara

Accord RS e:HEV didukung oleh mesin bensin Atkinson Cycle berkapasitas 2,0 liter, 4 silinder, VTEC, DOHC dengan dua motor listrik dan baterai berkapasitas 1,06 kWh. Mesin bensin 2,0 liter mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 PS pada 6.100 RPM dan torsi maksimal 181 Nm pada 4.500 RPM. Sementara motor listriknya berdaya 184 PS dengan torsi 335 Nm.

Jika tenaga mesin dan motor listrik digabung, maka Accord RS mampu menghasilkan tenaga kombinasi 207 PS dan torsi 334 Nm. Tenaga disalurkan ke roda lewat transmisi e-CVT yang halus dan mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Mesin yang hemat bahan bakar ditemani dengan empat mode berkendara, yaitu Normal, Sport, ECON, dan individual. Sedan flagship Honda di Indonesia ini juga hadir dengan 3 mode berkendara full elektrik, yaitu Auto, EV, dan Charge. Mode Auto dapat menggunakan mode berkendara paling efektif sesuai kebutuhan pengendara, sementara EV akan mengoptimalkan kinerja motor listrik. Pada mode Charge, sistem akan mengaktifkan mesin bensin untuk mengisi daya baterai.

Harga dan Pilihan Warna Honda Accord

Di Indonesia, Honda Accord RS e:HEV dibanderol dengan harga Rp959.900.000,- (on the road DKI Jakarta). Sedan mewah ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Crystal Black Pearl, Ignite Red Metallic, dan Platinum White Pearl. Pengiriman unit Honda Accord akan dimulai pada Januari 2024.

mobil terkait

Rp 118.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 189.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 223.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 100.000.000

Individu

JEMBER

Rp 145.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN


Kembali ke atas