Spesifikasi Honda WR-V yang Meluncur di Jepang

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 24 November 2023

Spesifikasi Honda WR-V yang Meluncur di Jepang

momobil.id – Honda Motor Company, Ltd. resmi meluncurkan Honda WR-V resmi meluncur untuk pasar Jepang. Jika di Indonesia menggunakan basis Honda BR-V, WR-V versi Negeri Sakura tersebut merupakan kembaran dari Honda Elevate yang dijual di India.

Nama WR-V sendiri merupakan kependekan dari “Winsome Runabout Vehicle”. Mobil SUV ini dikembangkan dengan tujuan menjadi mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ingin mengekspresikan cara hidupnya. Di Jepang, WR-V akan dijual pada 2024 mendatang dengan harga 2 juta yen hingga 2,5 juta yen atau setara dengan Rp200 jutaan – Rp255 jutaan.

Tampilan dari WR-V Jepang berbeda dengan WR-V yang dijual di Indonesia. SUV Honda ini tampil dengan gaya mengotak dan lebih gagah. Bagian depan disematkan grill berukuran besar yang tegas dengan lampu depan yang ramping dan tajam. Garis bonet dari WR-V versi Jepang tampak tegas dan kekar. Mobil ini sudah menggunakan lampu depan proyektor full LED, DRL LED, dan lampu sein LED.

Pada bagian samping, WR-V versi Jepang memiliki wheel arches yang cukup besar dengan velg dual-tone. SUV ini juga memiliki ukuran pilar C yang cukup tebal. Sementara bagian belakangnya hadir dengan lampu belakang LED yang memanjang secara horizontal.

Baca Juga: Honda City Facelift Meluncur di Indonesia, Harga Rp399 Juta!

Fitur yang Disematkan

Bagian interior disuguhkan fitur yang cukup beragam. Dashboard disematkan layar sentuh berukuran 10,25 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay secara nirkabel, serta layar MID berukuran 7 inci. Mobil ini juga dibekali dengan sunroof, automatic climate control, dan wireless charger.

Honda Elevate juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan berkendara. Diantaranya, fitur radar ADAS Honda Sensing, Vehicle Stability Assist, Multi-Angle Rear-View Camera, Rear Parking Sensor, ISOFIX, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal.

Mesin yang Digunakan Honda WR-V Jepang

Mengacu pada Honda Elevate di India, nampaknya Honda akan menyematkan mesin bensin 1,5 liter 4 silinder, i-VTEC, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 hp dan torsi 145 Nm. Mesin disandingkan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis CVT 7-percepatan.

mobil terkait

Rp 189.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 223.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 100.000.000

Individu

JEMBER

Rp 145.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 165.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN


Kembali ke atas