Spesifikasi KIA Seltos Facelift, Pakai Mesin Baru

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 5 July 2023

Spesifikasi KIA Seltos Facelift, Pakai Mesin Baru

momobil.id – Setelah hadir di pasar global pada 2022 lalu, akhirnya KIA meluncurkan Seltos Facelift di India. SUV KIA ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, namun dengan penambahan fitur dan mesin baru. Yuk Intip spesifikasi dari KIA Seltos Facelift di bawah ini!

Ubahan pada Bagian Eksterior

Secara keseluruhan, tampilan eksterior dari KIA Seltos terbaru masih serupa dengan model sebelumnya. Meskipun demikian, ada beberapa detail yang disegarkan.

Mulai dari bagian depan, Seltos facelift menggunakan gril Tiger Nose yang diremajakan. Terdapat lampu depan dengan desain baru dan garis lampu LED DRL yang kini membelah bagian gril. Bagian bumper juga turut disegarkan dengan desain lebih tegas dan gagah, serta bagian foglamp menggunakan model garis vertikal dengan cover sewarna bodi.

Beralih ke bagian samping, KIA tetap mempertahankan guratan desain dari model sebelumnya. Ubahan terletak pada bagian velg yang kini menggunakan ukuran 18 inci dual-tone yang mirip dengan spek global.

Pada bagian belakang, Seltos facelift menggunakan desain lampu belakang baru dengan model memanjang dan futuristik, bumper yang disegarkan, serta tempat plat nomor dengan desain mengotak.

KIA Seltos
KIA Seltos Facelift

Interior dan Fitur KIA Seltos

Masuk ke kabin, KIA Seltos facelift dibekali dengan dual screen set-up berukuran 10,25 inci. Masing-masing memiliki fungsi sebagai kluster instrumen digital dan layar infotainment. Versi facelift memiliki ventilasi AC yang lebih tipis dengan desain panel baru untuk audio dan kontrol AC.

Untuk fitur lainnya, Seltos dibekali dengan head-up display berukuran 8 inci, dual-zone climate control, rem parkir elektrik, 8 speaker Bose dengan sound mood lamps, serta panoramic sunroof.

Soal fitur keselamatan, KIA Seltos facelift dilengkapi dengan ADAS yang meliputi forward collision warning assist, blind spot collision warning, lane keep assist, 6 airbag, pemantau tekanan ban, ESC, dan Hill Assist Control.

Baca Juga: Spesifikasi KIA Carens 6 Seater Bermesin 1.500cc

Spesifikasi Mesin KIA Seltos Facelift

Di India, KIA Seltos Facelift dibekali dengan tiga pilihan mesin. Pertama adalah mesin bensin naturally-aspirated berkapasitas 1,5 liter, 4 silinder yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan atau IVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp dengan torsi 144 Nm.

Ada juga pilihan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter, 4 silinder dengan pilihan transmisi otomatis 6-percepatan torque converter atau transmisi manual iMT 6-percepatan. Mesin dieselnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp dengan torsi 250 Nm.

Terakhir adalah pilihan mesin bensin 1,5 liter 4 silinder dengan Turbo yang menggantikan mesin 1,4 liter Turbo. Mesin baru ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 160 hp dan torsi 253 Nm. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi iMT 6-percepatan atau dual clutch 7-percepatan.

Harga dan Pilihan Warna

KIA Seltos Facelift hadir dengan tiga pilihan trim, yakni Tech Line, X-Line dan GT-Line. Tersedia sembilan pilihan warna, dua diantaranya merupakan warna dual-tone. Warna yang ditawarkan meliputi Pewter Olive, Imperial Blue, Intense Redm Glacier White Pearl, Gravity Grey, Aurora Black Pearl, dan Sparkling Silver. Sementara warna dual-tone meliputi Glacier White Pearl + Aurora Black Pearl dan Intense Red + Aurora Black Pearl.

Soal harga, KIA India belum mengumumkan harga pasti dari Seltos Facelift. Meskipun demikian, konsumen yang tertarik sudah bisa memesan SUV KIA ini mulai 14 Juli mendatang. KIA kemungkinan akan menghadirkan Seltos facelift, KIA Seltos yang dijual di Indonesia merupakan rakitan dari India.

Sumber gambar: KIA India

mobil terkait

Rp 407.600.000

Individu

Jakarta

Rp 414.600.000

Individu

Jakarta

Rp 467.000.000

Individu

Jakarta

Rp 948.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 8.488.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 928.000.000

Individu

Jakarta


Kembali ke atas