Spesifikasi Lengkap Modifikasi Toyota Limo Hachi Roku Ridwan Hanif

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 12 October 2020

Spesifikasi Lengkap Modifikasi Toyota Limo Hachi Roku Ridwan Hanif

momobil.id – Meski tak menjadi juara dalam acara modifikasi Live Modz 2020, mobil bekas taksi hasil modifikasi YouTuber Ridwan Hanif juga patut dipertimbangkan. Ada berbagai ubahan yang disematkan Ridwan Hanif pada mobil Toyota Limo yang diberi nama Hachi Roku ini.

Salah satu hal penting yang mendapat sentuhan modifikasi adalah bagian mesin. Ridwan melakukan rekondisi ulang mesin dengan melakukan overhaul dan memolesnya kembali agar tampak seperti baru. Beberapa bagian turut disetel ulang seperti tangki wiper yang posisinya ikut dipindah. Pada bagian kap mesin, terlihat juga sudah diberikan peredam.

Pada bagian eksterior, Ridwan Hanif menggunakan body kit yang minimalis dan terlihat agak tinggi dari permukaan tanah agar Toyota Limo Hachi Roku ini tetap nyaman dipakai harian. Lampu depan menggunakan multi reflector LED dan ditambahkan DRL. Lampu belakangnya juga menggunakan LED yang dilapisi smoke hitam. Sementara di bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan velg Torsion 17 inci berwarna gun metal dan ban Yokohama 225/45 R17.

Ridwan turut menambahkan spoiler besar berwarna hitam di bagian belakang, yang juga berfungsi untuk mengimbangi bobot televisi yang ada di bagian dalam ketika bagasi dibuka. Ya, selain televisi, Ridwan menambahkan PS3 dan aki tambahan sebesar 100 ampere. Sehingga, pengguna bisa bermain PS3 tanpa harus menyalakan mesin dan tak mengganggu aki utama. Menurutnya aki tambahan ini bisa digunakan untuk bermain selama kurang lebih dua jam.

Bergeser ke bagian interior, Ridwan menambahkan bahan suede untuk semua bagian yang tersentuh tangan seperti setir, tuas transmisi, maupun rem tangan. Guna menambah kenyamanan, ada juga arm rest yang bisa diatur maju mundur dan ruang penyimpanan di dalam box arm rest itu sendiri. Oh ya, tombol elektrik power window kini tak ditempatkan di bagian door trim. Tombol power window kini hadir di bagian tengah, baik untuk penumpang dan pengemudi di bagian depan maupun penumpang di bagian belakang.

Bagian jok menggunakan warna putih yang terinspirasi dari Tesla. Modifikasi pada bagian jok yakni dengan menjadikannya sebagai jok elektrik. Kemudian pada bagian head unit menggunakan Pioneer yang mendukung fitur smart sync. Fitur ini memungkinkan penumpang di kursi depan maupun kursi belakang mengatur head unit dari aplikasi Pioneer Smart Sync melalui koneksi bluetooth. Jadi, penumpang di kursi belakang tak perlu repot-repot maju ke depan jika ingin mengubah pengaturan audio.

Detail lain yang dihadirkan pada mobil ini seperti aksen krom pada bagian kisi-kisi AC dan door handle, plafon berwarna gelap dengan corak bintang-bintang, hingga lampu pada bagian footsteep kabin.

Baca juga: Begini Caranya Menghilangkan Goresan Ringan di Cat Mobil

Dengan segala ubahan tersebut, mobil ini kini dijual melalui momobil.id seharga Rp150 juta saja. Jika kamu tertarik membeli mobil hasil modifikasi Ridwan Hanif, kunjungi tautan ini untuk melengkapi data dan dokumen. Sebagai catatan, konsumen yang berhak membeli mobil hasil modifikasi dari LiveModz IMX yaitu mereka yang tercepat dan telah melengkapi data saat melakukan registrasi.


Kembali ke atas