Spesifikasi Lengkap Modifikasi Toyota Limo Super Corsa Om Mobi

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 12 October 2020

Spesifikasi Lengkap Modifikasi Toyota Limo Super Corsa Om Mobi

momobil.id – Super Corsa. Begitu nama yang diberikan Om Mobi pada mobil bekas taksi yang dimodifikasi oleh timnya. Toyota Limo Super Corsa racikan tim Om Mobi ini tentunya mendapat ubahan dari banyak sektor seperti body, interior, velg, hingga penambahan fitur.

Pada bagian eksterior, hal menarik yang ditampilkan adalah grill yang diproduksi dengan printer 3D. Satu panel bagian grill membutuhkan waktu selama 72 jam untuk dicetak. Karena mobil ini membutuhkan empat panel pada bagian grill, maka digunakan empat printer 3D untuk memproduksinya.

Body mobil ini sendiri juga mengalami modifikasi menjadi lebih lebar. Fungsi wide body ini misalnya pada over fender agar bisa offset velg bisa lebih keluar dan menggunakan ban yang lebih lebar supaya lebih stabil saat menikung. Di bagian kaki-kaki, Toyota Limo Super Corsa Om Mobi menggunakan velg HSR myth 01 dan ban Accelera ukuran 205/45 R17.

Poin menarik lainnya yakni penambahan air suspension sehingga ketinggian mobil bisa diatur baik ketika digunakan di lintasan balap maupun jalan biasa. Pihak Airlux Suspension yang memasang air suspension ini menjelaskan produk yang dipasang merupakan produk baru dua titik yang sudah manajemen. Kontroler air suspension juga dikustomisasi yang menampilkan logo Om Mobi.

Bergeser ke bagian interior, joknya menggunakan jok dasar Honda Brio yang dilapisi suede dan kulit sintetis. Jok juga ditambahkan bantalan penahan di samping kanan kirinya. Bahan suede juga ditambahkan di bagian door panel.

Di bagian head unit, tak menggunakan head unit pada umumnya melainkan sebuah tablet. Karena sebuah tablet, maka tablet ini bisa dicopot dari tempatnya. Meski sebuah tablet, tablet ini bisa dikoneksikan ke OBD sistem mesin mobil dan menampilkan intake coolant temperature, horse power, hingga mendeteksi jika ada kerusakan.

Guna menambah kenyamanan, ada tweeter mungil dari Pioneer yang berada di bagian pilar A. Ada juga subwoofer dua unit dari Pioneer di bagian bagasi belakang. Di bagian jok belakang, ada konsol tengah yang tak hanya berfungsi sebagai arm rest namun juga untuk wireless charging.

Baca juga: Membandingkan Mobil Mesin Diesel dan Bensin, Mana yang Lebih Irit?

Dengan segala ubahan tersebut, mobil ini kini dijual melalui momobil.id seharga Rp250 juta saja. Jika kamu tertarik membeli mobil hasil modifikasi tim Om Mobi, kunjungi tautan ini untuk melengkapi data dan dokumen. Sebagai catatan, konsumen yang berhak membeli mobil hasil modifikasi dari LiveModz IMX yaitu mereka yang tercepat dan telah melengkapi data saat melakukan registrasi.


Kembali ke atas