Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan GLB yang Meluncur di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 October 2020

Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan GLB yang Meluncur di Indonesia

momobil.id – Mercedes-Benz resmi meluncurkan dua model terbarunya yakni GLA dan GLB untuk pasar Indonesia. Peluncuran dua model anyar ini juga sejalan dengan perkembangan pasar mobil SUV di Indonesia.

Mercedes-Benz GLA 200 generasi terbaru memiliki perubahan yang cukup signifikan. Seperti dilansir kumparan, dimensi tubuh mobil ini terlihat lebih pendek dibandingkan generasi sebelumnya namun untuk wheelbase-nya justru lebih melebar. Secara umum, mobil ini memiliki tampilan yang elegan.

Berbeda dengan GLB 200, SUV ini hanya mampu menampung penumpang hingga 5 orang saja. Menyoal fitur, GLA tak kalah lengkap dengan GLB 200. Di mana fitur unggulan dari Mercedes dibenamkan juga padanya. Antara lain seperti MBUX, Ambient Light, LED High Performance, hingga fitur voice command ala Mercedes.

Sementara untuk fitur keselamatan kurang lebih juga sama dengan GLB 200 seperti Blind Spot Assist, Parking Assist, Exit Warning Function, dan yang lainnya.
Urusan mesin, ternyata dia disokong mesin yang serupa dengan GLB 200 di mana tenaga maksimalnya mampu hasilkan 163 dk dan torsi puncak berkisar 250 Nm.

Bergeser ke Mercedes-Benz GLB 200, basis platform mobil crossover SUV ini masih dikategorikan NGCC (New Generation Compact Car) Mercedes-Benz alias mobil kompak seperti A-Class, B-Class, dan juga CLA-Class.

Salah satu daya jual dari mobil ini adalah konfigurasi tempat duduk 7 penumpang di mana jadi segmen paling digemari konsumen di Indonesia. Bicara fitur, meski diposisikan sebagai varian entry level nyatanya Mercedes tak main-main soal penyematan teknologi. Beberapa fitur unggulannya seperti MBUX, LED High Performance, Ambient Light 64 warna, Voice Command ‘Hey Mercedes’, Blind Spot Assist, Parking Assist, Forward Collision Assist, Exit Warning Function, dan sebagainya.

Baca juga: Kenali Dokumen yang Harus Dipersiapkan saat Klaim Asuransi Mobil

Untuk dapur pacu, di balik kapnya bersemayam mesin 1.332 cc, 4-silinder turbo dengan tenaga maksimal mencapai 163 dk dan torsi 250 Nm. Jantung mekanis tersebut disalurkan lewat transmisi otomatik 7-percepatan dual clutch dan berpenggerak roda depan.

Bagi calon konsumen yang tertarik membelinya, Mercedes-Benz GLB 200 dibanderol 829 juta off the road dan GLA 200 dibanderol Rp779 juta off the road.


Kembali ke atas