Spesifikasi MG ZS EV yang Punya Teknologi DC Fast Charging

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 25 April 2021

Spesifikasi MG ZS EV yang Punya Teknologi DC Fast Charging

momobil.id – Salah satu hal menarik yang ada di booth MG Motor Indonesia di ajang IIMS Hybrid 2021 yakni kehadiran MG ZS EV. Banyak yang penasaran bagaimana spesifikasi yang ditanamkan pada mobil listrik MG ZS EV.

MG ZS EV diklaim unggul di kelasnya karena telah dilengkapi baterai 44,5 kWh yang dapat diisi dengan DC fast charging hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk pengecasan normal hingga penuh diklaim dalam waktu 6,5 jam.

Dengan kapasitas baterai yang terisi penuh, MG ZS EV dapat diajak berkendara menempuh hingga 335 km berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC). Bicara soal tenaga, semburan tenaga dari motor listrik tersebut bisa mengeluarkan 110 kilowatt atau 150 dk dan torsinya mencapai 350 Nm. Mobil ini bisa berlari dari titik nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 8,2 detik.

Hal menarik lainnya dari survei terhadap peserta uji kemudi MG ZS EV adalah keunggulannya pada gear knob yang unik, Electric I-MAX Panoramic Sunroof yang lega, dan akses port pengisian listrik yang berada di area Star Rider.

Meski telah dikenalkan, mobil ini belum dijual secara resmi. Termasuk juga harganya yang belum diungkap ke publik. Namun, jika melihat spesifikasi MG ZS EV dan segmentasi yang diincar, terlihat bahwa mobil ini bakal jadi pesaing serius Hyunda Kona Electric, yang saat ini jadi salah satu mobil listrik murni paling terjangkau, bersama Ioniq.

Baca juga: Canggih dan Punya Ruang Interior Super Lega, Simak Spesifikasi Lengkap Hyundai Staria

“Untuk harganya seperti apa dan kapan dijual resminya, tunggu saja. Yang jelas saat ini kami ingin masyarakat kenal dulu dengan produk kami ini,” ujar Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, seperti dilansir Kompas.com.

Namun jika melirik Thailand, di sana MG ZS EV dijual 1.190.000 baht atau setara Rp552 jutaan. Bagaimana di Indonesia? Dalam lampiran Permendagri Nomor 1 tahun 2021, MG ZS EV tertera memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp413 juta dan Dasar Pengenaan Pajak (DPP) Rp433,6 juta. Sedangkan Hyundai Kona Electric memiliki harga NJKB Rp476 juta dan DPP Rp499,8 juta.


Kembali ke atas