Spesifikasi Mobil Listrik Lucid Air yang Bakal Bersaing dengan Tesla

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 15 September 2020

Spesifikasi Mobil Listrik Lucid Air yang Bakal Bersaing dengan Tesla

momobil.id – Usai tampil dalam bentuk prototipe selama empat tahun, mobil listrik Lucid Air resmi diperkenalkan dengan spesifikasi siap produksi. Pesaing mobil listrik Tesla ini disebut hadir dalam empat varian.

Seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip Carscoops, mobil listrik Lucid Air memiliki paket baterai 113 kWh dengan sepasang motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.080 Tk dan dapat berakselerasi hingga 60 mph (96 kilometer per jam) hanya dalam 2,5 detik.

Tak hanya itu, mobil ini juga bisa berlari hingga seperempat mil hanya dalam 9,9 detik dengan kecepatan 231,7 kilometer per jam (kpj). Untuk kecepatan tertinggi, kendaraan ramah lingkungan ini mampu mencapai 270 kpj.

Selain itu, terdapat tiga varian lainnya yakni Air Touring entry-level, Air Touring, dan Air Grand Touring. Untuk varian ini, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 800 Tk dan menyelesaikan seperempat mil hanya dalam 10,8 detik dengan kecepatan 133 mph (214 kilometer per jam).

Mobil ini dengan ban AeroRange 19 inci ini memiliki daya jelajah mencapai 832 km. Berada di bawahnya terdapat Lucid Air Touring. Model ini diperkirakan memiliki jangkauan 653 km. Semua model Lucid Air dapat mengisi daya hingga jarak 32 km setiap menit saat tersambung ke jaringan Pengisian Cepat DC. Ini berarti jangkauan 482 km hanya membutuhkan waktu 20 menit pengisian.

Baca juga: Melihat Spesifikasi dan Fitur Canggih Mercedes-Benz S-Class Terbaru

Adapun pada sisi interior, pengendara pun dimanjakan oleh sejumlah layar informatif baik yang terpasang pada panel instrumen maupun pada bagian tengah dasboard. Lewat seluruh balutan ini, tak heran jika Lucid cukup percaya diri memposisikan diri sebagai rival Tesla. Apalagi, Lucid mengklaim memiliki keunggulan dari sisi isi ulang baterai.

Siap diproduksi tahun depan, banderol Lucid Air mulai dari US$72.500 atau setara Rp1 miliar hingga US$161.500 atau sekitar Rp2,4 miliar.



Kembali ke atas