Spesifikasi Nissan Magnite, Compact SUV 1.0 Liter Berbekal Turbo

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 22 December 2020

Spesifikasi Nissan Magnite, Compact SUV 1.0 Liter Berbekal Turbo

momobil.id – Nissan Indonesia belum lama ini resmi meluncurkan model baru yang masuk di kelas compact SUV yakni Nissan Magnite. Menjadi model Nissan pertama di Indonesia yang menampilkan logo Nissan baru, Magnite dibekali mesin 1.0 liter yang turut didukung turbocharged terbaru.

Jantung pacu Nissan Magnite adalah HRAO 1.0 liter turbo yang diklaim sebagai mesin hemat bahan bakar dan sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT.

Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini juga diklaim memberikan akselerasi hingga 50 persen lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Bergeser ke bagian eksterior, hal pertama yang paling mencolok adalah penggunaan velg alloy two tone berukuran 16 inci yang memberikan kesan modern. Sedangkan lampu depan semuanya telah menggunakan LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L di bawah lampu utamanya. Sementara bagian grille, terlihat mirip seperti yang digunakan Datsun. Di bagian belakang, lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern.

Magnite memiliki ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang ekstra untuk membawa berbagai barang.

Untuk pilihan warnanya, Magnite hadir dengan opsi warna two-tone yakni Flare Garnet Red-Onyx Black dan Pearl White-Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one-tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White.

Daftar fitur Nissan Magnite

Panel instrumen 7 inci TFT di dalam kabin Magnite dilengkapi Drive Assist Display yang cukup unik. Panel instrumen menawarkan tampilan modern dan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi, termasuk tampilan ‘animasi selamat datang’.

Interior Nissan Magnite
Interior Nissan Magnite

Sudah dibekali Start-Stop button, layar sentuh 8 inci pada Magnite juga sudah bisa terhubung ke smartphone pengguna. Fitur menarik lainnya yakni Tire Pressure Monitoring System yang memudahkan pengguna memantau kondisi keempat bannya. Ada juga Around View Monitor (AVM) yang menghadirkan pandangan lebih luas.

Baca juga: Spesifikasi Nissan Kicks e-Power yang Meluncur di Indonesia

Fitur lainnya yang ditanamkan pada mobil ini seperti Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya.

Bagi calon konsumen yang tertarik, Magnite ditawarkan dalam tiga varian dan dibanderol mulai dari Rp208 juta OTR DKI Jakarta. Berikut daftar harga selengkapnya.

All-new Nissan Magnite – Upper MT: Rp 208.800.000

All-new Nissan Magnite – Premium MT: Rp 226.300.000

All-new Nissan Magnite – Premium CVT: Rp 238.800.000


Kembali ke atas