Spesifikasi Toyota Crown Sport, SUV Baru Toyota

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 10 October 2023

Spesifikasi Toyota Crown Sport, SUV Baru Toyota

momobil.id – Toyota Motor Corporation baru saja meluncurkan Toyota Crown Sport untuk pasar Jepang. SUV Toyota ini hadir untuk melengkapi lini Toyota Crown yang sudah beredar. Lantas, bagaimana spesifikasi dari Toyota Crown Sport?

Eksterior dari Toyota Crown Sport

Tampilan eksterior dari Toyota Crown Sport tampak modern berkat Hammerhead Design pada bagian depan. Bahasa desain ini juga digunakan oleh Toyota Prius dan bZ Series. Lampu headlamp terlihat sipit dan seolah menggunakan desain split headlights. Sementara bagian bumper terlihat sporty dengan ukuran air intake yang cukup besar.

Profil samping dari Crown Sport tampak gagah dengan sculpted bodywork dan toned-up rear fenders. Kesan sporty juga terlihat dengan penggunaan velg berukuran 21 inci yang dibalut dengan ban berukuran 235/45 R21. Sementara bagian belakang hadir dengan LED taillights yang memanjang secara horizontal dan vertical outlets pada bagian bumper.

Crown Sport memiliki dimensi dengan panjang 4.720 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.565 mm. Varian Sport ini lebih pendek 260 mm, lebih lebar 40 mm, dan lebih tinggi 25 mm jika dibandingkan dengan Crown Crossover. Mobil bergaya crossover ini kabarnya akan hadir dalam 6 pilihan warna monotone dan 5 pilihan warna dual-tone.

Toyota Crown Sport

Interior dan Fitur

Pada bagian interior, Crown Sport tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Sand Brown dan Black. Bagian dashboard tersematkan layar besar berukuran 12,3 inci yang berfungsi sebagai sistem infotainment. Selain itu, dashboard dari Crown juga mengusung bahasa desain “island architecture”, di mana bagian pengemudi didominasi warna hitam, sementara bagian penumpang dilengkapi dengan skema bahan dan warna.

Untuk fitur keselamatan, Toyota Crown Sport dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). Fitur pada TSS termasuk Proactive Driving Assist, Advanced Park, dan Teammate Advanced Drive. Terdapat juga fitur Dynamic Rear Steering yang mampu menghadirkan kelincahan pada kecepatan rendah dan stabilitas pada kecepatan tinggi.

Interior Toyota Crown Sport
Interior Toyota Crown Sport

Baca Juga: Toyota C-HR Prologue, Generasi Baru SUV Kompak

Spesifikasi dan Harga Toyota Crown Sport

Toyota Crown Sport akan hadir dalam dua opsi powertrain. Opsi pertama merupakan mesin A25A-FXS E-Four Parallel Hybrid System berkapasitas 2,5 liter yang dipadu dengan 2 motor elektrik. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 231 hp dan disalurkan ke roda lewat penggerak electric 4WD system. Toyota mengklaim bahwa mesin hybrid tersebut memiliki konsumsi BBM hingga 21,3 km/liter.

Untuk opsi mesin yang lebih bertenaga, tersedia mesin plug-in hybrid berkapasitas 2,5 liter yang dikombinasikan dengan baterai lithium-ion berkapasitas besar. Varian ini kabarnya memiliki jangkauan jarak yang lebih jauh dengan mode EV, serta motor elektrik yang lebih bertenaga.

Toyota sudah mulai membuka keran pemesanan Crown Sport dengan harga mulai dari 5.900.000 JPY atau setara dengan Rp622,7 jutaan. SUV mewah ini dirakit di Pabrik Tsutsumi, Jepang dan akan dikirim ke konsumen mulai November 2023 untuk varian hybrid dan Desember 2023 untuk varian plug-in hybrid.

mobil terkait

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 177.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 100.000.000

Individu

JEMBER

Rp 189.000.000

Individu

PONTIANAK


Kembali ke atas