Spesifikasi Varian Termurah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Tipe G

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 6 December 2022

Spesifikasi Varian Termurah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Tipe G

momobil.id – Toyota Indonesia baru saja memperkenalkan All New Kijang Innova Zenix. Kini, Toyota Kijang memiliki varian bermesin hybrid. Varian mesin yang lebih ramah lingkungan ini tidak hanya hadir pada tipe teratas. Tipe G yang merupakan tipe terendah juga disematkan mesin hybrid. Yuk, simak spesifikasi dari Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid tipe G!

Tampilan Innova Zenix Tipe G

Innova Zenix Hybrid Tipe G memiliki tampilan yang sama dengan varian di atasnya, namun terlihat lebih polos. Varian terendah ini tidak memiliki banyak aksen krom, hanya ditemui pada bagian lis grille dan lambang Toyota. Lampu utama dan belakang sudah berteknologi LED, namun tidak dilengkapi DRL dan foglamp.

Beralih ke bagian samping, tampilan masih sama dengan varian atasnya. Namun, gagang pintu dicat sewarna bodi dan tampil minimalis. Bergeser ke bagian bawah, Innova Zenix Hybrid tipe G hadir dengan velg berukuran 16 inci single tone multi spoke. Ukuran velg pada tipe G lebih kecil jika dibandingkan dengan V dan Q.

Interior dan Fitur

Masuk ke dalam kabin, Innova Zenix Hybrid tipe G tampil sederhana namun terlihat nyaman. Interior varian G dibalut dengan bahan fabric kombinasi warna hitam dan coklat. Tema warna coklat dan hitam juga diaplikasikan pada bagian dashboard.

Beralih ke bagian dashboard, tipe G tetap hadir dengan layar TFT 7 inci yang berfungsi sebagai kluster instrumen. Sementara pada bagian tengah terdapat layar sentuh berukuran 9 inci yang dapat dikoneksikan dengan ponsel, serta NFC untuk membaca saldo e-Money dan Flazz. Pada bagian setir, tipe G tampil polos dengan minim tombol fungsi dan gagang setir yang sederhana.

Soal fitur lainnya, tipe G belum dilengkapi dengan panoramic sunroof, kamera 360, power tailgate, dan fitur keselamatan Toyota Safety Sense. Mobil ini juga tidak mendapatkan fitur captain seat dengan Ottoman.

Meskipun tidak mendapatkan fitur kemewahan varian atasnya, tipe G sudah dilengkapi rem parkir elektrik, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

Baca Juga: Komparasi Toyota Kijang Innova Zenix vs Innova Reborn, Pilih Mana?

Spesifikasi Mesin Tipe G Hybrid

Spesifikasi mesin yang digunakan pada Innova Zenix Hybrid tipe G sama dengan varian di atasnya, yaitu mesin bensin TNGA berkapasitas 2.0 liter dengan motor listrik. Mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 PS dan torsi 187,3 Nm, sementara motor listriknya berdaya 113 PS dan torsi 205,9 Nm. Jika digabungkan, tenaga yang dihasilkan mencapai 186 PS. Motor listrik dibekali dengan baterai Ni-MH yang terletak di bagian bawah jok depan.

Kijang Innova Zenix Hybrid hadir dengan transmisi CVT berkode K120 dan penggerak roda depan (FWD). Transmisi CVT milik Innova Zenix juga disematkan mode Sequential Shiftmatic 10-speed yang memungkinkan perpindahan gigi seperti transmisi manual. Sama seperti varian lain hybrid lainnya, Innova Zenix tipe G dilengkapi dengan mode berkendara EV selain Eco, Normal, dan Power.

Harga Innova Zenix Hybrid Tipe G

Dari segi harga, Tipe G HV dibanderol lebih murah dibandingkan dengan tipe V HV dan Q HV. Apabila tipe V HV sudah di atas Rp500 juta, Tipe G HV dijual dengan harga Rp459 juta (on the road DKI Jakarta).

Jika dibandingkan dengan Wuling Almaz dengan harga Rp470 juta, Kijang Innova Zenix Hybrid Tipe G tentu lebih mudah dan menggoda. Dengan harga yang lebih murah, konsumen mendapatkan sebuah mobil keluarga 7-seater.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas