Spesifikasi Wuling Almaz, SUV Mewah Andalan Wuling

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma

14 February 2020

Spesifikasi Wuling Almaz, SUV Mewah Andalan Wuling

momobil.id – Di awal tahun 2019, Wuling Motors meluncurkan produk baru sekaligus SUV pertamanya di Indonesia yakni Wuling Almaz. Mobil ini sendiri merupakan versi rebadge dari Baojun 530 yang diperkenalkan di Tiongkok pada ajang Auto Guangzhou tahun 2017.

Di Indonesia, Almaz pertama kali diperkenalkan lewat prototype pada Gaikindo Indonesia International Autoshow 2018. Pada saat pertama kali meluncur, Almaz hanya tersedia satu varian, yaitu varian exclusive 5 seater. Saat ini, Almaz memiliki empat varian yang dijual di Indonesia, yaitu Smart Enjoy Manual 7 Seater, Smart Enjoy CVT 7 seater, Exclusive CVT 5 seater, dan Exclusive CVT 7 seater.

Pada sisi exterior, Almaz memiliki desain yang menarik. Hal ini terlihat pada lampu sipit yang berfungsi sebagai DRL pada bagian atas, dan lampu utama dan lampu senja pada bagian bumper. Pada sisi samping, Wuling Almaz terlihat elegan dengan garis yang menyatukan lampu depan dengan lampu belakang. Pilar D pada bagian samping diberi warna hitam sehingga memunculkan efek floating roof. Pada bagian kaki-kaki, Wuling menyematkan pelek berukuran 17 inci dengan motif two tone.

Baca Juga : KIA Seltos Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Bagian interior Almaz terlihat futuristik dan memiliki banyak fitur. Layar monitor berukuran 10,4 inci yang terpasang pada bagian dashboard menjadi salah satu fitur andalan. Layar besar ini terintegrasi dengan seluruh operasional mobil, mulai dari pengaturan AC, bluetooth phone, pemutar musik, dan Wuling Link. Selain itu, fitur yang menarik dari Almaz adalah adanya sunroof pada tipe exclusive, dan fitur voice command WIND (Wuling Indonesian Command). Pada bagian kursi, terdapat dua konfigurasi, yaitu 5 seater dan 7 seater. Jok Almaz sudah menggunakan material kulit agar terlihat lebih mewah.

Pada sektor mesin, Wuling menyematkan mesin bensin berkapasitas 1.451cc dengan turbocharged. Mesin ini mengeluarkan tenaga sebesar 140hp pada putaran 5.300rpm dan torsi sebesar 250nm. Mesin ini ditemani dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual dan CVT. Dari sisi harga, Almaz dijual mulai dari Rp263,8 juta (tipe Smart Enjoy Manual) sampai dengan Rp338,8 juta (tipe Exclusive CVT 7 seater).

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas