Wuling Cloud EV Pakai Jok Bergaya Sofa Italia, Eksterior Terinspirasi dari Lekukan Awan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 May 2024

Wuling Cloud EV Pakai Jok Bergaya Sofa Italia, Eksterior Terinspirasi dari Lekukan Awan

momobil.id – PT Wuling Motors Indonesia belum lama ini memamerkan mobil listrik terbarunya yakni Cloud EV pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Mobil listrik ini telah dirakit lokal yang berlokasi di Delta Mas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Wuling Cloud EV memiliki dimensi yang lebih besar dibanding BinguoEV. Sebagai hatchback perkotaan, Cloud EV memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan wheebase 2.700 mm.

Dari sisi desain, Wuling Cloud EV terlihat memiliki lekukan yang terinspirasi dari bentuk awan dengan siluet melengkung tanpa ada sudut tajam.

Pada bagian depan, terdapat lampu DRL horizontal di bagian tengah serta lampu sein LED di bagian kiri dan kanan. Kemudian headlamp LED projector terdapat di bagian bawahnya.

Bagian samping Cloud EV terdapat Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles, yang menambah kesan sleek pada bagian pintu. Medium Hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala.

Pada bagian belakang, buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Masuk ke bagian interior, konsumen akan dimanjakan dengan desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang.

Jok Wuling Cloud EV
Jok Wuling Cloud EV

Material premium berkualitas pun makin menambah impresi berkelas di ruang kabin yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah. Lapisan kulit juga membalut lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol pengoperasian fungsi.

Bagian dashboard Cloud EV dibekali dua layar besar. Semua informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Pusat kendali fitur serta hiburan canggih terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah.

Kedua layar tersebut memiliki resolusi yang tinggi untuk memaksimalkan visual bagi pengguna Cloud EV. Ruang kabin Cloud EV juga relatif lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Fasilitas penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter.

Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Baca juga: Penjualan BMW Naik 12 Persen Pada Q1 2024, Model Ini yang Paling Laris

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat, sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Mengenai fiturnya, mobil bertenaga setrum ini sudah dilengkapi keyless entry & smart start system, smart electric tailgate, smart door lock/unlock, Advanced Driver Assistance System, Wuling Indonesian Command, Real-time Vehicle Monitoring via MyWuling+ App, wireless charging, hingga empat mode berkendara.

Adapun Wuling Cloud EV dibekali baterai Lithium Iron Phosphate 50,6 kWh yang bisa menempuh jarak hingga 460-505 km sekali pengisian daya. Mengenai harganya, Cloud EV kemungkinan dibanderol di kisaran Rp410 juta.

Sedangkan mengenai harga resminya, Wuling berencana baru mengumumkannya pada pertengahan Mei 2024. Harga resminya nanti kemungkinan tak akan jauh berbeda dari harga estimasinya saat ini.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas