Spyshot SUV Ferrari Beredar, Dikabarkan Meluncur Tahun Ini

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 March 2022

Spyshot SUV Ferrari Beredar, Dikabarkan Meluncur Tahun Ini

momobil.id – Minat konsumen terhadap mobil SUV terus naik dari tahun ketahun, tentunya ini membuat pabtik mobil berlomba-lomba mengeluarkan mobil SUV dengan ciri khas mereka sendiri. Bukan hanya pabrik mobil biasa tapi pabrik supercar pun sekarang sudah mengeluarkan mobil tipe SUV mereka. Salah satu pabrikan supercar terkenal dari Italia baru-baru ini ketauan akan meluncurkan mobil SUV calon andalannya. Akun instagram @cochespias membagikan spyshot tiga perempat bagian dari mobil SUV bermerk Ferrari ini. 

Ferrari mengatakan bahwa sudah berencana untuk memproduksi FUV (Ferrari Utility Vehicle). Rupanya Ferrari telah memberi nama sendiri untuk segmen mobil SUV mereka. Model FUV mereka yang akan dirilis nanti dinamakan Ferrari Purosangue. Mobil ini diperkirakan akan bersaing dengan SUV Lamborghini, Lamborghini Urus, yang sudah lebih dahulu dijual.

Berdasarkan foto Spyshot dari SUV Ferrari ini, tampak depan Purosangue menganut desain grille berbeda dengan model pada biasanya. Ferrari memilih untuk menaruh grille dibagian bawah bumper yang membuat mobil itu tampak seperti mobil sportcar asal Jerman, Porsche Panamera. Desain lampu yang digunakan pada bagian depan mirip dengan SF90 dan 296 GTB. Sementara itu, calon SUV Ferrari ini memiliki ukuran bonnet yang cukup panjang dan mempertahankan gaya desain Ferrari bermesin depan. Sementara tampian bagian belakang SUV Ferrari ini mirip seperti GTC4 Lusso yang dibuat lebih besar. Namun, atap dari mobil ini tentunya lebih tinggi dibandingkan dengan GTC4 Lusso.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Ferrari F8 Tributo, Mobil Baru Raffi Ahmad

Dari beberapa sumber terdengar bahwa Ferrari Purosangue memiliki beberapa varian mesin. Salah satu varian menggunakan mesin listrik dan mesin V12 6.500cc milik Ferrari 812.  Kabarnya, mesin SUV keluaran Ferrari ini akan didukung dengan power train hybrid V6 dari 296 GTB sehingga diperkirakan Ferrari bisa menghasilkan 819 hp dan torsi 740 Nm. Tanpa menggunakan motor listrik pun, Ferrari Purosangue sudah bisa menghasilkan 654 hp dengan menggunakan V6 twin-turbo 2900cc. 

Jika dilihat dari spyshot yang beredar, Ferrari kabarnya akan mulai diproduksi tahun ini. Diperkirakan unit produksi akan dikirimkan ke tangan konsumen mulai di tahun 2023. Masih belum ada kabar mengenai peluncuran mobil ini di Indonesia. Namun, bukan tidak mungkin bahwa mobil ini dapat dijual di Indonesia, mengingat sudah banyak tipe Ferrari yang diperkenalkan di Tanah Air.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas