Stop Diproduksi, KIA Luncurkan Stinger Tribute Edition

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 December 2022

Stop Diproduksi, KIA Luncurkan Stinger Tribute Edition

momobil.id – KIA Stinger pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 silam. Mobil sedan sport ini hadir dengan performa yang cukup tinggi. Sayangnya, KIA mulai memberhentikan produksi Stinger mulai 2023. Sebelum akhir hayatnya, KIA meluncurkan Stinger Tribute Edition guna menggoda konsumen loyalnya.

Sebagai informasi, line up KIA Stinger cukup fenomenal dan terbilang laris di Eropa. Meskipun demikian, KIA memberhentikan produksi dari sedan ini lantaran penjualan di negara-negara lain kurang baik.

Versi pamungkas dari KIA Stinger ini diproduksi secara terbatas. Hanya 1.000 unit yang akan diluncurkan ke pasar otomotif global. Soal kabar mengenai penjualannya, KIA belum memberikan informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Varian dari KIA Carens di Indonesia

Tampang Stinger Tribute Edition

Stinger Tribute Edition berfokus pada bagian eksterior. Secara keseluruhan, tampilan dari Stinger Tribute Edition sama dengan versi standar. namun, KIA memberikan sentuhan pada beberapa bagian.

Mobil sedan sport ini hadir dengan pilihan warna Ascot Green dan Moonscape Matte Gray. Pada bagian eksterior, sentuhan stealthy gloss black hadir pada kaca spion samping, kaliper rem Brembo, dan velg 19 inci. Balutan warna hitam pada beberapa bagian membuat Stinger edisi spesial terlihat menawan.

Bagian Interior

Beralih ke bagian interior, KIA memberikan plat khusus dengan nomor edisi dari Tribute Edition. Bagian jok dan panel pintu dibalut dengan kulit Teracotta berwarna coklat. Panel pintu dan konsol tengah diberi aksen carbon fiber agar terlihat lebih sporty. Selain itu, terdapat logo Stinger pada bagian head rest.

Performa

Pada bagian dapur pacu, KIA Stinger Tribute Edition masih menggunakan mesin yang sama dengan versi standar. Stinger ditenagai mesin V6 3.300 cc twin turbo yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 368 tk dengan torsi 510 Nm. Dengan mesin tersebut, Stinger sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik.

Sumber gambar: KIA

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas