Subaru Forester Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya

Ditulis oleh : admin | 19 May 2022

Subaru Forester Resmi Hadir di Indonesia, Segini Harganya

momobil.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Subaru resmi hadir di Tanah Air. Lewat PT Plaza Auto Mega sebagai agen pemegang merek, Subaru merilis SUV pertama di Indonesia, yaitu Subaru Forester. All-New Subaru Forester kini hadir dalam Subaru Core Technology terbaru seperti Subaru Global Platform,┬ámesin Boxer, dan Symmetrical All-Wheel Drive dalam X-Mode terbaru.

Peluncuran dari Subaru Forester generasi ke – 5 merupakan tanda bahwa Subaru membuka lembaran baru operasi sales, service, dan spare part di Tanah Air. Pihaknya yakin Subaru Forester terbaru bakal menjadi benchmark bagi SUV di Indonesia. “Dengan dukungan penuh Subaru Corporation Japan, kami yakin dapat memberikan produk dengan inovasi terkini dan layanan terbaik yang mencerminkan value statement Subaru,” tambah Arie Christopher Setiadharma selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia dilansir dari liputan6.com.

Baca Juga: Mengintip Toyota bZ Series, Calon Mobil Listrik Sporty Toyota

Soal fitur, Subaru Forester membawa fitur yang menarik dan canggih. Untuk tipe tertinggi 2.0i S EyeSight, terdapat fitur keselamatan yang canggih berbasis radar. Cara kerja fitur ini mirip dengan Honda Sensing, atau Toyota Safety Sense. Ada delapan fitur pada Subaru EyeSight, antara lain Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Lane Departure Warning, Lane Sway Warming, Lane Keep Assist, dan Subaru Rear-Vehicle Detection (RSVD).

Kedua varian Forester yang dijual di Indonesia mengusung mesin yang sama yaitu mesin naturally aspirated boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 152 hp dengan torsi sebesar 196 Nm. Menariknya, tenaga tersebut disalurkan ke empat roda lewat sistem drive train symmetrical all wheel drive (AWD). Mobil ini menggunakan transmisi otomatis CVT Lineartronic 6 percepatan.

Subaru Forester menjadi mobil pertama yang dibawa Subaru dengan naungan APM baru di Indonesia. Mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu Forester 2.0i L dan Forester 2.0i S EyeSight. Soal harga, varian 2.0i L dibanderol dengan harga Rp579,5 juta on the road Jakarta. Sementara untuk varian 2.0i S EyeSight dibanderol dengan harga Rp659,5 juta on the road Jakarta. Kedua tipe ini dijual di Indonesia dengan status CBU, atau impor dari Jepang. Harga yang ditawarkan oleh Subaru tentunya sangat menarik. Mengingat mobil ini menggunakan mesin boxer, berpenggerak 4 roda, dan tersematkan fitur canggih.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas