Subaru Rilis Crosstek 50 Years AWD Edition, Dijual Terbatas

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 19 October 2023

Subaru Rilis Crosstek 50 Years AWD Edition, Dijual Terbatas

momobil.id – Merayakan ulang tahun core technology All-Wheel Drive (AWD) yang ke-50, Subaru Indonesia merilis edisi spesial dari Crosstek, yaitu Subaru Crosstek 50 Years AWD Edition. Peluncuran varian spesial dari mobil crossover ini berlangsung di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Sebagai informasi, teknologi AWD pada Subaru pertama kali diperkenalkan pada September 1972. Leone 4WD Estate Van merupakan mobil Subaru pertama yang mengusung penggerak all-wheel drive. Hingga saat ini, Subaru telah memproduksi lebih dari 21 juta unit kendaraan berpenggerak AWD di seluruh dunia. Oleh karena itu, Plaza Subaru dan Subaru Indonesia mengadakan rangkaian acara bertajuk Subaru DriveFest sambil memperkenalkan edisi spesial dari Crosstek.

Subaru Crosstek 50 Years AWD Edition diproduksi secara terbatas, hanya 15 unit di Tanah Air dengan banderol Rp564.500.000,- (on the road DKI Jakarta). Harga tersebut selisih Rp15 juta dengan varian standar. Lantas, apa bedanya varian spesial ini dengan versi standarnya?

Eksterior Lebih Gagah

Subaru Crosstek 50 Years All-Wheel Drive hadir dengan tema “Fit Any Adventure“. Bagian eksterior dibuat lebih gagah dan maskulin, meskipun masih mengusung desain sporty dengan dimensi bodi yang kompak. Edisi spesial ini masih menggunakan Subaru Global Platform dengan mesin boxer dan penggerak Symmetrical All-Wheel Drive.

Bagian depan hadir dengan lampu depan pipih, serta grill yang lebar dengan motif segi enam. Bagian bumper masih disematkan cladding berwarna hitam yang tampil gagah dengan foglamp. Ubahan paling kentara terlihat pada bagian sampingnya. Mobil ini menggunakan velg crystal black finish berukuran 18 inci yang dipadu dengan ban All-Terrain untuk traksi yang lebih baik. Sementara bagian atapnya disematkan Aero Rail Bars.

Berlanjut pada bagian buritan, desain secara keseluruhan masih serupa dengan model standar. Lampu belakang menggunakan desain C yang dikombinasikan dengan bumper berwarna hitam. Khusus edisi spesial, terdapat emblem kecil pada bagian kanan bertuliskan “50 Years S-AWD“.

Baca Juga: Melihat Kelebihan Subaru Crosstrek, SUV Kompak Termahal

Bagian Interior dan Fitur

Beralih ke bagian interior, crossover edisi spesial ini masih mengusung layout yang serupa dengan varian standar. Pada bagian dashboard terdapat layar besar berukuran 11,6 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel.

Meskipun terlihat serupa, Subaru memberikan beberapa detail khusus pada bagian interior. Terdapat emblem 50 Years AWD Edition pada bagian headrest. Selain itu, bagian audio turut dikembangkan dengan penggunaan Alpine Premium Sound System.

Fitur keselamatan dari Crosstek 50 Years Edition masih sama dengan varian standarnya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan Subaru Eyesight generasi terbaru dengan tambahan Wide-Angle Mono Camera yang melengkapi dua stereo camera.

Spesifikasi Mesin Subaru Crosstek

Soal performa, Crosstek 50 Years AWD Edition masih menggunakan mesin yang serupa dengan model standar. Mobil ini ditenagai mesin Subaru Boxer FB20 berkapasitas 2,0 liter, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 156 PS pada 6.000 RPM dan torsi 196 Nm pada 4.000 RPM.

Tenaga dari mesin disalurkan ke penggerak Subaru Symmetrical All-Wheel Drive (AWD) dengan transmisi Lineartronic and Active Torque Split AWD. Transmisi Lineartronic memastikan putaran mesin bekerja dengan halus dan efisien. Sementara Active Torque Split memastikan torsi disalurkan ke roda mobil yang paling membutuhkan cengkraman.

mobil terkait

Rp 198.000.000

Individu

ROKAN HULU

Rp 236.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG


Kembali ke atas